Breaking News:

Advertorial

Gantikan Asluchul Alif, Nur Saidah Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Gresik

Nur Saidah resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik menggantikan Asluchul Alif yang mengundurkan diri karena terjun di kontestasi Pilkada 2020.

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Pengambilan sumpah jabatan Nur Saidah di ruang rapat Paripurna DPRD Gresik, Kamis (22/4/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - DPRD Gresik menggelar rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah atau janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Gresik sisa masa jabatan 2019-2024, Nur Saidah, di ruang paripurna DPRD Gresik, Kamis (22/4/2021).

Nur Saidah resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik menggantikan Asluchul Alif yang mengundurkan diri karena terjun di kontestasi Pilkada 2020.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Gresik Moch Abdul Qodir, didampingi Wakil Ketua Ahmad Nurhamim, dan Mujid Riduan. PAW Nur Saidah ini sesuai Keputusan Gubernur Nomor 171.437/416/011.2/2021, tentang peresmian pengangkatan PAW Anggota DPRD Gresik.

"Keputusan Gubernur menyatakan Nur Saidah sebagai PAW Wakil ketua DPRD sisa masa jabatan 2019-2024. Keputusan berlaku sejak mengucapkan sumpah janji," ucap Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir.

Nur Saidah, Wakil rakyat dari dapil II (Duduksampeyan-Cerme) berkomitmen menjalankan tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat dengan maksimal.

Nur Saidah menyatakan siap melanjutkan tugas-tugas Asluchul Alif.
Menurutnya, saat ini sudah banyak tugas-tugas yang menunggu untuk dijalankan. Salah satunya, dalam waktu dekat akan membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

"Tentunya saya akan menjalankan tugas sebagaimana tupoksi (tugas pokok dan fungsi) pimpinan dewan. Benar-benar menjadi penyambung aspirasi masyarakat. Langkah ke depan akan menyesuaikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Konsisten dan komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat," terangnya.

Atek Ridwan juga dilantik menjadi anggota DPRD Gresik menggantikan Sugiyo, yang telah meninggal dunia.

Rapat paripurna itu juga menetapkan sejumlah alat kelengkapan dewan (AKD). Mulai dari Hudaifah sebagai anggota Badan Musyawarah (Banmus), Abdullah Munir sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) dan Ahmad Ubaidi sebagai Bapemperda. Kemudian menetapkan Lutfi Dawam sebagai Ketua Fraksi Gerindra menggantikan Nur Saidah.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved