Breaking News:

Berita Sidoarjo

Larangan Mudik Dimajukan, Polresta Sidoarjo Langsung Geber Sosialisasi di Stasiun KA

Bersama pihak stasiun, petugas mensosialisasikan kebijakan pemerintah terkait larang mudik pada lebaran tahun ini.

surya/m taufik
Beberapa calon penumpang KA membawa imbauan larangan mudik yang dibagikan Satlantas Polresta Sidoarjo di Stasiun Sidoarjo, Kamis (22/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Percepatan masa larangan mudik sebelum lebaran Idul Fitri menjadi 22 April, Kamis (22/4/2021), langsung ditindaklanjuti Polresta Sidoarjo. Meski petunjuk dari Pemprov dan Polda Jatim, petugas Polresta Sidoarjo mulai berkeliling ke sejumlah lokasi untuk mengimbau masyarakat agar tidak mudik.

Sosialisasi agar tidak mudik saat lebaran Idul Fitri itu juga menyasar Stasiun KA Sidoarjo, Kamis (22/4/2021), petugas menggelar sosialisasi kepada warga di sana. '

Bersama pihak stasiun, petugas mensosialisasikan kebijakan pemerintah terkait larang mudik pada lebaran tahun ini. Mereka keliling ke semua sudut stasiun, dan sampai di dalam kereta api untuk menyampaikan imbauan.

Pemerintah sudah mengeluarkan aturan terkait larangan mudik. Dalam adendum surat edaran Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, dari sebelumnya 6 Mei sampai 17 Mei 2021, menjadi 22 April sampai 5 Mei 2021.

Dalam sosialisasi itu, petugas juga mengingatkan warga supaya tetap menjalanlan protokol kesehatan. “Selain di stasiun, kegiatan serupa juga kita gelar di terminal dan sejumlah titik strategis lainnya,” kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Whika Ardilestanto.

“Terkait pelaksanaan penyekatan dan sebagainya, kami menunggu petunjuk dan arahan dari Pemprov dan Polda Jatim. Kemudian setelah itu, kami juga perlu melakukan rapat koordinasi terlebih dulu. Namun demikian, imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik, terus kita lakukan,” ujar Whika.

Berdasar aturan, penyekatan wilayah akan dilakukan di wilayah perbatasan provinsi. Sementara untuk kabupaten, ada rayon-rayon yang ditentukan. Sidoarjo berada dalam satu rayon bersama Surabaya, Gresik, Mojokerto, Bangkalan, dan sekitarnya.

Penyekatan di wilayah kabupaten akan berdasar rayon tersebut. Masyarakat tetap dibolehkan beraktivitas atau berpergian di dalam rayon yang sudah ditentukan. “Kemungkinan penyekatan wilayah di Sidoarjo menyesuaikan dengan rayon-rayon tersebut. Namun kepastiannya, kita tunggu petunjuk pimpinan,” imbuhnya. ****

Penulis: M Taufik
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved