Breaking News:

Piala Menpora 2021

Final Piala Menpora 2021 - Ini Prediksi Arema FC Soal Pertandingan Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Duel klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung bakal tersaji di Piala Menpora 2021. Kedua tim besar di Indonesia itu bakal memperbutkan juara

Media persija
Pemain Persija Marco Simik (kanan) duel dengan pemain Persib Bandung saat kedua tim bertarung di Liga 1 2019. Persija Jakarta dan Persib Bandung bertarung di final Piala Menpora 2021 

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | MALANG - Duel klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung bakal tersaji di Piala Menpora 2021. Kedua tim besar di Indonesia itu bakal memperbutkan juara di ajang pramusim ini.

Dua tim besar Liga 1, Persija Jakarta dan Persib Bandung berhasil masuk final usai mengalahkan lawan mereka di babak semi final. Persija mengalahkan PSM Makassar, sementara Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman.

Persija dan Persib akan bertanding pada babak final leg pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021) malam, sedangkan pertemuan kedua akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) mendatang untuk menentukan siapa jawara turnamen pramusim ini.

Bicara prediksi juara, Arema FC ternyata sudah memiliki jagoan dari dua klub besar itu.

Menurut Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, Persija Jakarta lebih berpeluang menjadi juara dibanding Persib Bandung. Meski secara keseluruhan, baik materi pemain maupun mental bertanding, keduanya imbang.

"Kalau secara kekuatan kedua tim ini sangat berimbang. Dari segalanya, sama-sama bagusnya. Tapi kalau feeling saya kayaknya Persija. Ini feeling saja lho ya," kata Kuncoro pada Surya, Kamis (22/4/2021).

Senada dengan Kuncoro, Asisten pelatih Arema FC, Singgih Pitono mengatakan pada Surya, ia lebih menjagokan Macan Kemayoran dibanding Maung Bandung. Sekalipun langkah Persija nantinya tak akan mudah menghadapi Persib.

"Ini pertandingan bakal seru karena kedua tim sama-sama memiliki pemain yang komplit. Sebetulnya sulit untuk memilih, tapi kalau disuruh milih, saya akan milih Persija. Karena pelatih Persija (Sudirman,red) kolega saya di timnas waktu pra Piala Dunia tahun 1993 di Qatar dan Singapura," ujar Singgih Pitono.

Sementara itu General Manager Arema FC, Ruddy Widodo juga memberikan prediksi serupa. Manajer asal Madiun itu secara terang-terangan mengaku menjagokan Persija.

"Dengan segala hormat pada Persib, saya menjagokan Persija juara. Persija secara mental telah terbukti, tim mereka juga tidak banyak berubah dari musim sebelum-sebelumnya. Tentu chemistry sudah menyatu, apalagi persiapan Persija juga lebih matang," terang Ruddy Widodo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved