Breaking News:

Berita Nganjuk

Bahas dan Susun Rekomendasi LKPJ Bupati, DPRD Nganjuk Bentuk Panitia Khusus

Susun rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Nganjuk, DPRD bentuk panitia khusus (Pansus).

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Rapat Paripurna DPRD agenda pembentukan Pansus LKPJ Bupati Nganjuk. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Susun rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Nganjuk, DPRD bentuk panitia khusus (Pansus).

Hal itu dilaksanakan sesuai dengan Undang-undang dan tata tertib DPRD Kabupaten Nganjuk atas penyampaian LKPJ Bupati.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, pembentukan Pansus tersebut dilakukan juga sebagai tindak lanjut dari penyampaian LKPJ Bupati. 

Di manan Pansus setidaknya memiliki waktu satu bulan untuk membahas dan membuat rekomendasi atas LKPJ Bupati Nganjuk tersebut.

"Mengenai apa saja rekomendasinya itu silahkan nanti bisa diketahui setelah selesai disusun oleh Pansus DPRD Nganjuk.

Kami tidak bisa mengintervensi kecuali memberikan pandangan atas rekomendasi tersebut," kata Tatit Heru Tjahjono, Kamis (22/4/2021).

Dijelaskan Tatit Heru Tjahjono, dalam pembahasan LKPJ Bupati Nganjuk oleh Pansus DPRD dipastikan akan dilakukan secara marathon.

Ini dikarenakan LKPJ Bupati tersebut secepatnya harus selesai dibahas dan disahkan sebagai keputusan DPRD Nganjuk. 

Apalagi penyampaian LKPJ Bupati Nganjuk yang melebihi batas waktu tiga bulan dari masa anggaran tahun 2020 juga menjadi pertimbangan dipercepatnya pembahasan LKPJ tersebut.

Nantinya, ungkap Tatit Heru Tjahjono, rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Nganjuk tersebut bisa dilaksanakan oleh Bupati Nganjuk dalam APBD dan PAPBD tahun 2021. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved