Breaking News:

Sosok Paniel Kogoya Penyandang Dana KKB Papua yang Habis Rp 1 Miliar untuk Beli Senjata, Kontraktor

Berikut ini sosok Paniel Kogoya, penyandang dana KKB Papua yang rela menghabiskan dana miliaran rupiah untuk kelompok ekstrimis. 

dok satgas nemangkawi
Paniel Kogoya penyandang dana KKB Papua habiskan Rp 1 miliar untuk beli senjata. Berikut ini sosoknya. Foto kiri: Kapolda Papua Mathius D Fakhiri. 

SURYA.CO.ID - Berikut ini sosok Paniel Kogoya, penyandang dana KKB Papua yang rela menghabiskan dana miliaran rupiah untuk kelompok ekstrimis. 

Paniel Kogoya yang sebelumnya masuk daftar pencarian orang (DPO) telah ditangkap Satgas Nemangkawi

Kapolda Papua Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menyebut, pada Senin (19/4/2021) pagi, pelaku diikuti dan dibuntuti sampai ke lokasi Kalibobo, Nabire.

Di sana, Paniel Kogoya langsung diamankan oleh petugas dari Satgas Nemangkawi.

Baca juga: Siap Diterjunkan ke Daerah KKB Papua, Pasukan Yonif 751/VJS Kostrad Gelar Latihan di Bulan Ramadan

Baca juga: Profil Pratu Lukius, Pengkhianat TNI yang Membelot ke KKB Papua, Usia 24 Tahun dan Jadi Buronan

Pelaku juga diperiksa untuk memastikan apakah yang bersangkutan sebagaimana tersangka yang ada dalam DPO Polri.

"Untuk kelanjutan kasus ini, ditangani oleh tim Polres Nabire. Pengembangannya akan terus kita lakukan karena ada beberapa DPO yang diamankan, mudah-mudahan bisa kita ungkap secara transparan," katanya.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes M Iqbal Alqudusi mengatakan, penangkapan Paniel Kogoya merupakan pengembangan dari keterangan DC dan FA, tersangka kepemilikan senjata api.

"Dari hasil keterangan sementara, Paniel Kogoya mengakui telah membeli senjata empat pucuk dan telah diberikan kepada KKB Nduga yang ada di Intan Jaya," ujar Iqbal dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua.com (grup surya.co.id), Senin (19/4/2021).

Sosok Paniel Kogoya

Aksi teror yang dilakukan KKB Papua dianggap terlalu kejam dan sadis, BNPT pun akan memasukkan OPM tersebut sebagai organisasi teroris mirip MIT Poso pimpinan Ali Kalora Cs. Sebelumnya, KKB Papua dibikin kelaparan setelah Satgas Nemangkawi terus melakukan pengepungan.
Aksi teror yang dilakukan KKB Papua dianggap terlalu kejam dan sadis, BNPT pun akan memasukkan OPM tersebut sebagai organisasi teroris mirip MIT Poso pimpinan Ali Kalora Cs. Sebelumnya, KKB Papua dibikin kelaparan setelah Satgas Nemangkawi terus melakukan pengepungan. (Kolase FB KK Papua/MIt Poso)

1. 3 Kali Transaksi 

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved