Breaking News:

Liga 1 2021

Sanksi Ini Diterima PSM Makassar jika Tak Mau Bayar Tunggakan Gaji Rp 6 Miliar ke Pemain

PSSM Makassar diwajibkan membayar tunggakan gaji sebesar Rp 6 miliar kepada para pemain.

PT LIB
PSM Makassar vs Persija Jakarta saat bertemu di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | PSM Makassar baru saja tampil di ajang Piala Menpora 2021 dengan finsi di semifinal. Tim kebanggaan warga Sulawesi Selatan (Sulsel) ini harus menyelesaikan masalah finansial intrenal.

Ini lantaran PSSM Makassar diwajibkan membayar tunggakan gaji sebesar Rp 6 miliar kepada para pemain.

Jika tidak dibayarkan, maka PSM Makassar harus mau menerima saknsi.

National Dispute Resolution Chamber (NDRC) atau badan penyelesaian sengketa nasional akhirnya mengabulkan permohonan para pemain PSM Makassar soal tunggakan gaji.

Asosisasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) yang mewakili para pemain PSM Makassar itu menyampaikan putusan tersebut melalui Instagram resmi @appi.official, Selasa (20/4/2021).

Tim asal Makassar tersebut diwajibkan membayar tunggakan gaji tersebut sampai batas waktu 45 hari ke depan.

Apabila tim berjulukan Juku Eja tersebut tak mampu membayar dalam batas waktu yang ditentukan tersebut maka PSM akan menerima sanksi.

Sanksi yang akan diberikan pada PSM adalah mereka tidak dapat mendaftarkan pemain dalam tiga periode.

"NDRC Indonesia telah mengabulkan permohonan pemain PSM Makassar dan memerintahkan klub tersebut untuk membayarkan tunggakan dalam waktu 45 hari, dan bila melewati batas wkatu, maka tidak dapat melakukan pendaftaran pemain dalam 3 periode," tulis APPI sebagaimana dikutip BolaSport.com dalam akun Instagram resminya.

"Putusan tersebut per hari ini (20 April 2021) telah berkekuatan hukum tetap untuk dapat dipatuhi dan dijalankan seluruhnya tanpa ada toleransi dari pihak-pihak lain yang berkepentingan."

Editor: Fatkhul Alami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved