Breaking News:

Liga 1 2021

PSIS Semarang Dibubarkan Setelah Gagal di Piala Menpora 2021

Kompetisi Liga 1 2021 belum ada kejelasan ada atau tidak. Situasi ini membuat PSIS Semarang belum ada jadwal kapan tim melakukan persiapan.

Tribun Jateng
Fandi Eko Utomo tampil membela PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 

 Editor: Fatkhul Alami

SURYa.co.id | SEMARANG - Kompetisi Liga 1 2021 belum ada kejelasan ada atau tidak. Situasi ini membuat PSIS Semarang belum ada jadwal kapan tim melakukan persiapan.

Manajemen PSIS menyatakan tim langsung dibubarkan setelah ikut berpartisipasi di Piala Menpora 2021.

PSIS Semarang menuai kegagalan di Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini terhenti di babak delapan besar ajang pramusim tahun ini.

Pembubaran tim PSIS Semarang ini dirlakukan untuk sementara waktu. Ini karena kompetisi Liga 1 2021 belum ada kepastian jadwalnya kapan dimulai.

Para pemain yang semula berkumpul untuk Piala Menpora dipersilakan pulang kembali ke kampung halaman masing-masing pascalaju tim terhenti di babak delapan besar.

Manajemen Mahesa Jenar mempertimbangkan beberapa faktor.

Satu di antaranya, belum jelasnya kompetisi Liga 1 musim 2021 kapan segera dimulai.

Selain itu, tim yang diliburkan sementara, menurut CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, keputusan membubarkan sementara tim saat ini juga menjadi antisipasi manajemen PSIS agar para pemain tak kesulitan pada saat akan mudik nantinya.

Seperti diketahui, pemerintah memberlakukan aturan larangan mudik lebaran 6-17 Mei.

"Semua penggawa tim memang kita liburkan setelah Piala Menpora. Kita tidak mau nanti kesulitan untuk memulangkan anak-anak pada saat mau lebaran. Karena memang tidak diperkenankan untuk mudik. Lebih baik kita pulangkan dulu biar fresh semuanya," kata Yoyok.

Jika menurut rencana, kompetisi Liga 1 akan dimulai antara Juni atau Juli, PSIS diprediksi sudah akan berkumpul lagi Akhir Mei mendatang.

"Setelah aturan larangan itu selesai, pemain akan kembali lagi ke Semarang dan kita akan segera mempersiapkan PSIS menuju kompetisi Liga 1," pungkas Yoyok. (Tribunjateng.com)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved