Breaking News:

Berita Kediri

Jelang Lebaran 2021, BI Kediri Siapkan Uang Layak Edar Rp 2,76 Triliun

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kediri memperkirakan terjadi peningkatan outflow kebutuhan uang tunai.

surya.co.id/didik mashudi
Kepala Perwakilan BI Kediri Sofwan Kurnia (tengah) pada acara Ngabuburit Bareng Media , Rabu (21/4/2201). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kediri memperkirakan akan terjadi peningkatan outflow yang lebih dalam seiring peningkatan kebutuhan uang tunai. 

Untuk merespons hal tersebut BI Kediri telah menyiapkan Uang Layak Edar (ULE) sebanyak Rp 2,76 triliun yang meningkat 15 persen dibandingkan ULE tahun lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan BI Kediri Sofwan Kurnia saat Ngabuburit Bareng Media, Rabu (21/4/2021).

Dijelaskan Sofwan Kurnia, pengedaran ULE dimaksud dilakukan perbankan maupun kegiatan kas keliling wholesale kepada perbankan. 

Adapun penukaran ULE dilayani melalui perbankan di 83 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah kerja BI Kediri. 

Penukaran ULE dapat juga dilakukan secara kolektif dengan mekanisme penarikan melalui tabungan yang didahului dengan konfirmasi melalui form http://bit.ly/permoh_onanuang2021.

KPw Bl Kediri juga melakukan percepatan dan perluasan penukaran UPK 75. 

Masyarakat dapat melakukan pemesanan penukaran UPK 75 menggunakan satu KTP untuk mendapatkan penukaran maksimal 100 lembar dan dapat kembali melakukan penukaran pada hari yang berbeda.

Adapun input data pemesanan penukaran dilakukan langsung oleh masyarakat pada PINTAR yang dapat diakses melalui https://pintar.bi.qo.id/.

Sementara itu, penukaran Uang Tidak Layak Edar (UTLE) oleh masyarakat dilayani setiap hari Kamis sebagaimana jadwal operasional Bl Kediri. 

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved