Larangan Mudik 2021

5 Titik Penyekatan Jalan di Kabupaten Malang Imbas Larangan Mudik, Berlaku Mulai 6-17 Mei 2021

Inilah 5 titik penyekatan jalan imbas kebijakan larangan mudik 2021 di Kabupaten Malang. Namun, warga ber-KTP Malang yang dari luar kota boleh lewat.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Iksan Fauzi
Foto Istimewa
Ilustrasi - Suasana pemeriksaan identitas pengendara motor di pos penyekatan Simpang Tiga Madyopuro Kota Malang saat berlangsungnya PSBB Malang Raya, Rabu (20/5/2020). 5 titik penyekatan jalan di Kabupaten Malang pada saat penerapan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021. 

SURYA.co.id | MALANG - Inilah 5 titik penyekatan jalan imbas kebijakan larangan mudik 2021 di Kabupaten Malang. Namun, warga ber-KTP Malang yang dari luar kota boleh lewat.

Polres Malang akan mendirikan pos penyekatan untuk menghadang warga Malang Raya yang mau keluar kota.

Kecuali mereka mengantongi izin kerja atau hendak berobat ke luar kota.  

Adapun 5 titik penyekatan jalan akan diberlakukan di exit tol Singosari, exit tol Lawang, dan exit tol Pakis, perbatasan Karangkates dan Ampelgading.

Saat ini, Satlantas Polres Malang sedang menyusun teknis jelang penyekatan larangan mudik 2021.

Tindakan tersebut dilakukan menyikapi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 13 tahun 2021, tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Semua warga Kabupaten Malang tidak boleh keluar Malang Raya, kecuali punya surat ijin dinas atau hendak berobat ke luar kota.

Sedangkan, misalnya ada orang ber-KTP Malang Raya dari luar kota ingin masuk ke Malang Raya boleh," kata Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitriansyah ketika dikonfirmasi, Rabu (21/4/2021).

Namun, masalah warga ber-KTP malang yang akan pulang ke Malang masih dalam pembahasan lagi.

Kata Agung, pelaksanaan penyekatan akan dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Meski Satlantas Polres Malang menerapkan penyekatan tersebut, namun tempat wisata tetap dibuka, maka ada pos baru yang didirikan.

"Sedangkan karena tahun ini wisata tetap buka, maka sebagai antisipasi kemacetan kami juga akan menyediakan pospam, yakni simpang tiga Kepuharjo dan JLS (Jalur Lintas Selatan," tuturnya.

Terkait pemberlakuan sanksi, Agung menyatakan Polres Malang akan berkoordinasi dengan Pemkab Malang.

"Kalau itu masih sedang dikoordinasikan. Kemungkinan ada, tapi bentuknya bagaimana belum bisa kita kasih keterangan," tutupnya.

Halaman
123
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved