Breaking News:

Berita Jember

Setelah Dibebastugaskan dari Unej, Dosen Cabul Juga Terancam Dikenai Penahanan

Salah satu petunjuk yang dilengkapi adalah pemberkasan keterangan saksi ahli yakni psikiater yang memeriksa korban.

surya/sri wahyunik
Kanit PPA Satreskrim Polres Jember, Iptu Dyah Vitasari 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Oknum dosen Universitas Jember (Unej), RH, akan segera dikenai penahanan di Polres Jember atas dugaan penistaan secara seksual terhadap remaja putri keponakannya sendiri.

Penahanan itu bisa dilakukan kalau penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak(PPA) Satreskrim Polres Jember telah melengkapi berkas penyidikan kasus tersebut.

Penyidik PPA masih melengkapi pemberkasan itu setelah melakukan gelar perkara penetapan tersangka. Gelar perkara memang dilakukan agar mendapatkan petunjuk untuk pemberkasan dimaksud.

"Kami sudah melakukan gelar perkara tentang penetapan tersangka. Dari gelar perkara itu, ada beberapa petunjuk yang harus kami lengkapi. Itu sedang kami lengkapi sampai optimal dan maksimal," tegas Kepala Unit PPA Satreskrim Polres Jember Iptu Dyah Vitasari, Selasa (20/4/2021).

Salah satu petunjuk yang dilengkapi adalah pemberkasan keterangan saksi ahli yakni psikiater yang memeriksa korban.

"Kami melengkapi administrasi penyidikan sampai ke tahapan final. Jika sudah fixed dan lengkap, juga ada persesuaian antara pihak, tentunya akan dilakukan tahapan selanjutnya, sampai penahanan," tegas Vita.

Seperti diberitakan, Polres Jember menerima laporan dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh RH. Korban pencabulan itu adalah keponakan dosen itu sendiri. Laporan dibuat oleh ibu korban, karena korban masih berusia 16 tahun (anak).

Kasus itu akhirnya tidak hanya ditangani polisi. Pihak Unej juga melakukan pemeriksaan internal. Pemeriksaan internal dilakukan oleh tim dari FISIP, fakultas tempat dosen itu mengajar.

Bahkan dari rekomendasi tim pemeriksa, Rektor Unej Iwan Taruna mengeluarkan surat pembebastugasan sementara RH sebagai Koordinator Program Magister (S-2) Program Studi Ilmu Administrasi FISIP Universitas Jember. ****

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved