Breaking News:

Berita Tuban

Sekolah di Tuban mulai Laksanakan Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka, Pertimbangannya Dua Hal ini

Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban mulai melaksakan uji coba pemberlakuan sekolah tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Foto: dindik kabupaten tuban
Suasana pembelajaran tatap muka (PMT) di Kabupaten Tuban, Selasa (20/4/2021). 

SURYA.co.id | TUBAN - Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban mulai melakukan uji coba pemberlakuan sekolah tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid mengatakan, keputusan PTM diambil setelah Tuban berada dalam Zona Kuning sebaran Covid-19.

Di samping itu, juga telah mendapat persetujuan dari Satgas Covid-19 Kabupaten setempat.

"PTM sudah dimulai sejak Senin kemarin untuk TK, SD dan SMP, setelah dikeluarkannya Surat Edaran bernomor 421/4136/414.101/2021 tentang pelaksanaan PTM terbatas. Baru 260 sekolah, belum berlaku semua," ujarnya, Selasa (20/4/2021).

Dia menjelaskan, selain mengantongi ijin dari Satgas Covid-19, pemberlakuan sekolah tatap muka juga telah mendapat persetujuan dari Komite Sekolah atau orang tua atau wali siswa.

Persetujuan dari wali siswa bersifat wajib sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Jika dalam pelaksanaannya terdapat wali siswa yang belum mengijinkan anak untuk sekolah tatap muka, maka pihak sekolah diharuskan tetap menyediakan pembelajaran jarak jauh atau daring bagi siswa tersebut.

Kementerian juga telah mendesak agar segera membuka kembali sekolah tatap muka dengan mematuhi seluruh persyaratan, tanpa terkecuali.

"Kami juga berharap uji coba ini disambut gembira oleh seluruh siswa, orang tua, guru dan seluruhnya tetap patuh protokol kesehatan," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved