Breaking News:

Berita Pasuruan

RSUD Purut Miliki Label 'Smart', Gus Ipul Ajak Beri Pelayanan Prima di Kota Pasuruan

kualitas pelayanan tetap menjadi unsur utama yang ditekankan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul, Selasa (20/4/2021).

surya/galih lintartika
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meninjau kembali pelayanan di RSUD Soedarsono Purut, Selasa (20/4/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Dari segi bangunan fisik dan beberapa fasilitas di dalamnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soedarsono Purut di Kota Pasuruan memang masih membutuhkan banyak pembenahan.

Meski begitu, kualitas pelayanan tetap menjadi unsur utama yang ditekankan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat meninjau RS milik pemkot tersebut, Selasa (20/4/2021).

Gus Ipul mengajak seluruh pegawai RSUD Purut agar tetap berupaya memberikan pelayanan prima kepada pasien. Komitmen untuk melayani secara optimal dan sepenuh hati itu, bisa menjadi penepis beberapa kekurangan di RS tersebut.

“Ayo kita penuhi harapan masyarakat. RS Purut harus berbenah,” kata Gus Ipul saat penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama dengan para pekerja kontrak dan harian lepas di RSUD dr R Soedarsono, Selasa (20/4).

Saat ini RSUD Purut memiliki slogan 'Smart Hospital'. Karenanya Gus Ipul menekankan agar RSUD Purut benar-benar mampu mewujudkan Smart Hospital. Karena Smart berarti senyum, mutu, amanah, respek dan terpercaya.

“Ini harapan kita bersama agar RS daerah ini menjadi rumah sakit yang membanggakan bagi warga Kota Pasuruan,” kata Gus Ipul.

Ia mengakui RSUD Purut butuh banyak pembenahan. Namun RS ini sebenarnya memiliki banyak keunggulan di antaranya memiliki lokasi yang sangat strategis karena berada di tengah kota.

“RSUD Purut memiliki dokter yang berkualitas, perawat juga baik. Tinggal digerakkan untuk melayani sepenuh hati. Peralatan yang ada juga dimaksimalkan,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga sempat berkeliling ke seluruh RS guna melihat kondisi ruang dan gedung. “Saya melihat sudah mulai ada perbaikan, antrean juga sudah terkendali,” ujarnya. ****

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved