Breaking News:

PKS Jatim

Pesan Ketua PKS Jatim untuk Para Pengurus dan Kader saat Milad Ke-19 terkait Pemilu 2024

Ketua DPW PKS Jawa Timur  Irwan Setiawan kembali mengingatkan para pengurus dan kader terkait semangat pemenangan  Pemilu 2024.

surya.co.id/yusron naufal putra
Perwakilan pengurus PKS Jatim saat menggelar potong tumpeng di Kantor DPW PKS Jawa Timur, Selasa (20/4/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPW PKS Jawa Timur  Irwan Setiawan kembali mengingatkan para pengurus dan kader terkait semangat pemenangan  Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan dalam momentum Milad PKS ke-19 yang digelar DPW PKS Jatim di Surabaya, Selasa (20/4/2021). 

"Kalau target sudah ditetapkan di Munas, Muswil, Rakernas dan Rakerwil. Bertepatan dengan ulang tahun ini kami mengokohkan lagi spirit dan semangat para pengurus dan kader," ujar Irwan saat ditemui seusai acara tumpengan di Kantor DPW PKS Jatim

Sebab, menurut Irwan, semangat tersebut memang harus terus ditingkatkan lantaran selama ini PKS sudah diterima dan diberi kepercayaan oleh masyarakat selama 19 tahun.

Sehingga, semangat melayani rakyat harus terus ditingkatkan. Apalagi, PKS menargetkan dapat sukses di tahun Pemilu mendatang. 

"Alhamdulillah, itu menjadi modal untuk meningkatkan kapasitas politik di 2024 wabil khusus di Jawa Timur," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Irwan juga melakukan refleksi pencapaian PKS Jatim selama 19 tahun dalam setiap momen Pemilu. 

Dimana pada tahun 1999 ketika masih bernama Partai Keadilan, partai tersebut berhasil mendapat 3 kursi di Jawa Timur dan menyumbang 1 kursi untuk DPR RI. 

Kemudian pada Pemilu 2004, menyumbangkan 2 kursi untuk DPR RI dan 3 kursi DPRD Jatim. Serta 36 kursi DPRD Kabupaten/Kota. 

"2009 meningkat, mendapatkan enam kursi untuk DPR RI dan 7 kursi DPRD Jatim dan 80 kursi DPRD Kabupaten/Kota," tambahnya. 

Irwan melanjutkan, pada Pemilu 2014, pihaknya menyumbang 2 kursi DPR RI dan enam kursi DPRD Jatim serta 97 kursi DPRD Kabupaten/kota se Jawa Timur. 

"Terakhir pada Pemilu 2019, menyumbang 2 kursi DPR RI dan empat kursi DPRD Jatim serta 104 kursi DPRD Kabupaten/Kota," terangnya. 

"Tentunya, kepercayaan masyarakat dari Pemilu ke Pemilu selama 19 tahun ini patut kita syukuri bersama, karena dengan demikian kepercayaan masyarakat itu kita kuatkan untuk melayani, membela dan memberdayakan masyarakat," ungkapnya. 

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved