Breaking News:

Berita Ponorogo

Masyarakat Ponorogo Keluhkan Balap Liar di Wisata Gunung Kotak, Marak Saat Ngabuburit

Masyarakat Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, mengeluhkan banyaknya balapan liar di kawasan wisata gunung kotak, Desa Selur.

SURYA.CO.ID/Sofyan Arif Candra Sakti
Petugas Polsek Ngrayun menggelar razia untuk mengantisipasi balapan liar di kawasan wisata Gunung Kotak, Kabupaten Ponorogo, Senin (19/4/2021) sore. 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Masyarakat Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, mengeluhkan banyaknya balapan liar di kawasan wisata Gunung Kotak, Desa Selur.

Balapan liar tersebut marak dilakukan saat ngabuburit menjelang berbuka puasa.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Ngrayun menggelar razia untuk mengantisipasi balapan liar, Senin (19/4/2021) sore.

Kapolsek Ngrayun, AKP Suroso menyebutkan, setibanya di kawasan wisata Gunung Kotak, memang banyak anak-anak muda yang nongkrong dipinggir jalan beserta sepeda motornya.

Selain itu petugas juga menemukan bekas selongsong petasan.

"Kami berikan penyuluhan kepada para anak muda yang berada di sekitar Gunung Kotak agar tidak melakukan balap liar," kata Suroso, Selasa (20/4/2021).

Selain meresahkan masyarakat, balap liar tersebut disebut Suroso juga membahayakan diri para pemuda sendiri.

Polsek Ngrayun sendiri telah menyiapkan anggotanya untuk melakukan patroli setiap hari untuk mencegah balap liar kembali terulang.

“Dengan adanya pengaduan via SMS, kami secara rutin tiap sore menjelang buka puasa selalu berpatroli di tempat ini untuk meminimalisir trek-trekan atau balapan yang dapat meresahkan serta mengganggu pengguna jalan lain," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved