Breaking News:

Ingat Komjen Susno Duadji? Jenderal Cicak - Buaya, Kini Jadi Petani Sukses

Nama Susno Duadji menjadi perhatian publik saat institusinya bersitegang dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

tribunnews.com
Susno Duadji Jadi Petani: Mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen (Purn) Susno Duadji di kebun jagung miliknya di Pagaralam, Sumatera Selatan. 

SURYA.co.id I PAGARALAM - Masih ingat nama Komjen Pol (Purn) Susno Duadji. Jenderal satu ini pernah menjadi bintang pemberitaan nasional berbulan - bulan. Ini terjadi saat Susno Duadji menjadi Kabareskrim Mabes Polri.

Nama Susno Duadji menjadi perhatian publik saat institusinya bersitegang  dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Konflik itu tambah menjadi - jadi setelah Susno meluncurkan kalimat Cicak melawan Buaya. Kata Cicak itu merujuk pada KPK.

Setelah pensiun, dan tidak terdengar beritanya, kini keberadaan Susno Duadji terungkap. Ia memilih menjalani masa pensiun dengan menjadi petani di kota kelahirannya, Pagaralam Sumatera Selatan.

Profesi baru Susno Duadji ini terungkap setelah ia memposting sejumlah foto di akun media sosial miliknya.

Sang jenderal tampak sedang melakukan aktivitas pertanian dengan berbagai jenis tanaman yang ditanamnya di lahan miliknya di kawasan Kecamatan Dempo Selatan yang memang merupakan tempat kelahirannya.

Tidak hanya menjadi petani saja, Susno Duadji juga mengajak semua masyarakat Pagaralam untuk tetap terus mengembangkan sektor pertanian di Pagaralam.

Bahkan dirinya memberikan sejumlah motivasi kepada petani untuk semangat bertani.

Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji berada di lahan kebun miliknya di Kota Pagaralam.

Hal ini dibenarkan Suterimawati yang merupakan adik Susno Duadji. Suterimawati mengatakan bahwa kakaknya tersebut memang saat ini sedang senang bertani saat pulang ke Pagaralam.

"Ya beliau saat ini sedang senang bertani. Bahkan setiap bulan kakak saya itu sering pulang ke Pagaralam kadang dua kali kadang tiga kali dalam sebulan dia pasti pulang ke Pagaralam," ujarnya saat ditemui Sripoku.com, Selasa (20/4/2021).

Halaman
12
Editor: Suyanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved