Breaking News:

Berita Pasuruan

Hari Ini Program Diskon Ramadhan Resmi Diberlakukan, Tapi Samsat Bangil Pasuruan Masih Lengang

Program Diskon Ramadhan yang digagas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi diberlakukan hari ini, Selasa (20/4/2021).

SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
MASIH SEPI: Suasana di Samsat Bangil pada hari pertama pemberlakuan Program Diskon Ramadhan, Selasa (10/4/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Program Diskon Ramadhan yang digagas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi diberlakukan hari ini, Selasa (20/4/2021).

Pantauan SURYA.CO.ID di Kantor Samsat Bangil Pasuruan, belum terlihat ada lonjakan atau penambahan yang signifikan orang membayar pajak.

Hanya terlihat ada beberapa orang yang membayar pajak. Suasana masih lengang, meskipun program pembebasan denda administrasi keterlambatan pembayaran dilakukan.

Pemprov Jatim mengeluarkan kebijakan pembebasan denda administrasi sejak 20 April - 24 Juni 2021 mendatang.

Ada beberapa poin keringanan pajak dalam program ini, pertama bebas sanksi administrasi keterlambatan membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Kedua, bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Ketiga, insentif pembayaran pajak kendaraan bermotor yakni Diskon Ramadhan untuk R2, R3 maupun R4.

Diskon yang dimaksud yaitu memberikan pengurangan pokok Pajak Kendaraan Bermotor. Yang besarannya beragam tergantung kendaraan.

Sekadar diketahui, untuk R2 dan R3 sebesar 15 persen, dan untuk R4 sebesar 5 persen dari nominal pokok pajak. Bebas PKB untuk kendaraan listrik lama atau baru.

Adpel Samsat Bangil, Anang Megantoro mengajak masyarakat Pasuruan untuk memanfaatkan program ini. Ia mengajak wajib pajak untuk segera membayarkan pajak.

"Mari sukseskan program Diskon Ramadhan ini, yang jelas ini bisa memberikan manfaat dan banyak keuntungan yang bisa didapat," kata Anang, sapaan akrabnya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved