Breaking News:

Berita Kediri

Bupati Kediri Persiapkan Pembangunan Jalan Tol Kediri - Kertosono, Target Selesai 2 Tahun

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana persiapkan proyek pembangunan jalan tol Kediri - Kertosono.

SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana saat melakukan rapat koordinasi mengenai pembangunan jalan tol Kediri - Kertosono di Pendapa Panjalu Djajati, Senin (19/4/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana persiapkan proyek pembangunan jalan tol Kediri - Kertosono.

Tujuan adanya pembangunan jalan tol ini, adalah bagian dari progam untuk menjadikan Kabupaten Kediri sebagai epicentrum ekonomi baru Jawa Timur.

Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito itu melakukan audiensi dengan pihak kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Pendapa Panjalu Djayati, Senin (19/4/2021).

Ia mengatakan, pada tahapan awal nantinya akan dilakukan sosialisasi dengan forkopimda setelah hari Raya Idul Fitri.

"Ruas jalan tol tersebut mencakup dua kecamatan, yakni Kecamatan Grogol dan Kecamatan Banyakan," ujar Mas Dhito kepada SURYA.CO.ID.

Untuk pembangunan proyek jalan tol ini, terangnya, akan memakan waktu pengerjaan 18- 24 bulan.

"Pihak Jasa Marga Ngawi menargetkan proyek ini akan selesai dalam kurun waktu 18 - 24 bulan. Kurang lebih terdapat 39 hektare lahan yang dibutuhkan dalam proyek ini," ungkap Mas Dhito.

Sementara itu saat disinggung mengenai panjang tol Kediri - Kertosono, Mas Dhito menyebutkan total ada 20 kilometer.

"Kami Pemerintah Kabupaten kediri pasti akan mensupport pembangunan jalan tol ini, pastikan tidak ada yang bermain dalam pembebasan tanah," jelasnya

Melalui pembangunan jalan tol Kediri - Kertosono ini, Mas Dhito berharap bisa membantu mengakselerasi perekonomian di Kabupaten Kediri.
Ia menjelaskan pentingnya pembangunan infrastruktur, karena di sana juga ada proyek bandara udara.

Menurut Mas Dhito, dengan jalan yang bagus juga akan mendukung program pembangunan lain seperti di sektor pertanian dan pariwisata.

"Akhirnya saya putuskan infrastruktur harus diperbaiki, karena ini akan berdampak pada pertanian dan pariwisata," pungkasnya.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved