Breaking News:

Berita Gresik

Anggota DPRD Gresik Syahrul Munir bersama Pemuda di Manyar Tambal Jalan

Anggota DPRD Gresik Syahrul Munir terpaksa turun ke jalan memperbaiki atau menambal jalan rusak dengan aspal.

surya.co.id/willy abraham
Anggota DPRD Gresik Syahrul Munir┬ámenambal jalan pada malam hari di Jalan Desa Betoyo, Kecamatan Manyar, Senin (19/4/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK – Anggota DPRD Gresik Syahrul Munir terpaksa turun ke jalan memperbaiki atau menambal jalan rusak dengan aspal.

Jalan rusak di sepanjang wilayah Desa Betoyo hingga Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Gresik, Senin (19/4/2021) malam.

Hal ini dilakukan lantaran dirinya merasa prihatin dengan banyaknya jalan berlubang dan kerap menyebabkan kecelakaan para pengendara yang melintasi ruas jalan itu.

Pengaspalan jalan secara swadaya ini dilakukan bersama para pemuda desa.

“Salah satu upaya bersama-sama dengan pemuda Desa Tanggulrejo dan desa setempat agar peduli dengan kondisi sekitar.

Sebab sudah banyak keluhan warga akibat jalur ini sudah terlalu rusak parah, tidak sedikit juga pengendara mengalami kecelakaan, tentu ini mengganggu kenyamanan masyarakat, apalagi menjelang hari raya tentu volume kendaraan akan semakin meningkat,” terangnya.

Dikatakannya, masyarakat setempat sudah melapor ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik melalui aplikasi New Apalan berharap agar Tim Unit Respon Cepat (URC) segera melakukan penanganan. Namun ternyata tak kunjung mendapat respon.

Perbaikan jalan disepanjang Desa Betoyo sampai Desa Tanggulrejo ini sejatinya akan direalisasikan oleh Dinas PUTR Gresik pada bulan ini.

Namun karena kerusakan terlalu parah dan belum ada kepastian waktu pengerjaan, maka aksi gerakan perbaikan secara mandiri ini dilakukan.

“Tim URC sebenarnya sudah bergerak di beberapa titik kerusakan, namun saya maklum karena tim dan anggaran URC yang terbatas,

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved