Breaking News:

Berita Kediri

Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19, Jono Joni Rilis Lagu Vespa Selawase

Lagu original Jono Joni keempat ini diaransemen dengan genre musik campursari.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Joni Joni
Jono Joni sewaktu rekaman lagu terbarunya Vespa Selawase yang diaransemen dengan irama musik campursari. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Duo pengcover lagu asal Kediri, Jono Joni merilis single lagu terbarunya dengan judul “Vespa Selawase” di platform YouTube.

Tidak seperti tiga single original terdahulu yang bergenre breakbeat, lagu original ke-empat ini diaransemen dengan genre musik campursari.

Lagu ini ditulis secara kolaborasi dengan Arief Priyono, mantan fotografer Kantor Berita Indonesia Antara yang bersama Anggun Jono Widianto pada awal 2019 mencetuskan ide Jono Joni.

Jono Joni seharusnya sudah manggung dengan nama-nama besar seperti Barasuara hingga Danilla Riyadi kalau pandemi Covid-19 tidak melanda.

Jadwal manggung yang seharusnya penuh selama 2020 bisa dikatakan batal semua, kecuali pentas daring yang jumlahnya juga tak seberapa.

Dengan jumlah pelanggan subscriber sebanyak 460.000 orang di YouTube, merilis lagu baru menjadi strategi agar Joni Joni tidak berhenti berkarya dan tetap bisa melepaskan dahaga kerinduan para penggemarnya yang akrab disapa “Sobat Engas”.

Baca juga: Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Pastikan Penyaluran BST Sesuai Protokol Kesehatan

Baca juga: Ini 20 Lokasi Penyekatan Pemudik Lebaran 2021 di Sejumlah Wilayah Jatim

Baca juga: Operasi Pasar Selama Bulan Ramadan di Kota Surabaya, Wawali Armuji : Pilih Lokasi di Balai RW

“Kita tidak bisa mengeluh karena dampak minimnya acara manggung, bagaimanapun semua pemusik mengalami. Maka menciptakan lagu baru menjadi sebuah kewajiban, bagaimanapun kita tidak boleh berhenti berkarya,” kata Anggun Jono Widianto, Senin (19/4/2021).

Jambronk panggilan akrabnya menambahkan, pilihan genre musik campursari adalah salah satu cara agar ia bersama Julyanto Joni tidak berhenti mengeksplorasi berbagai kemungkinan berkarya, termasuk digenre yang baru.

“Memang ada rencana kami tetap akan merilis versi DJ remix dengan genre breakbeat, agar ciri khas kami tidak hilang. Cuma memang yang kami luncurkan lebih dulu versi campursari sebagai perkenalan dan memperluas segmen subscriber kami di YouTube,” jelas Anggun.

Penulis lagu Arief Priyono beralasan, pemilihan bertema vespa ini memang dari awal ia melihat tren vespa kembali meningkat dan termasuk jenis kendaraan yang penggemarnya fanatik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved