Breaking News:

Persebaya Surabaya

Reaksi Persebaya Surabaya Soal Sewa Stadion Gelora Bung Tomo Naik Gila-gilaan Rp 440 Juta

Bajul Ijo ini pun belum tentu berkandang atau home base di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Liga 1 2021.

Persebaya.id
Bonek saat memenui Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. 50 Ribu Bonek Dipastikan Saksikan Semifinal Persebaya Surabaya vs Madura United di Stadion GBT 

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya baru saja tampil di Piala Menpora 2021 dan menunggu kepastian Liga 1 2021. Tim Bajul Ijo ini pun belum tentu berkandang atau home base di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Liga 1 2021.

Masalahanya, Persebaya Surabaya merasa keberatan dengan sewa Stadion GBT Surabaya yang naik gila-gilaan mencapai Rp 440 juta sekali pakai.

Harga sewa Stadion GBT Rp 440 juta tersbeut diajukan Pemkot Suraabaya yang tertuang dalam Raperda Kota Surabaya tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah 2021.

Seketaris tim Persebaya Surabaya, Ram Suraahman menyatakan keberatan terkait Raperda terbaru soal sewa Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Ram Surahman menyampaikan keberatan tersebut usai hadir dalam rapat yang membahas Raperda Kota Surabaya tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Surabaya, Senin (19/4/2021).

"Sudah saya sampaikan di forum, prinsipnya Persebaya masih keberatan dengan angka yang disodorkan, 22 juta/jam, 440 juta sekian per hari," ungkap Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Senin (19/4/2021).

Angka ini dikatakan Ram jauh gila-gilaan atau berlipat-lipat dibandingkan ketentuan sewa sebelumnya yang hanya 30 juta.

Jika diporsentase, biaya sewa Stadion GBT naik menjadi 1400 persen dari periode sebelumnya.

"Kami hitung-hitung juga tidak masuk, di Perda yang lama, Perda 13 tahun 2010, tarif waktu itu masih 30 juta, hitungan kami kalau pertandingan biasa kami bisa hampir 1 M, atau 900 juta sekian," jelas Ram.

"Kalau kami big match lawan Persib dan Arema, Persija, angkanya bisa naik menjadi 1.3 M," terang Ram Surahman.

Untuk itu, jika nantinya Raperda tersebut diketok palu, Ram menegaskan Persebaya Surabaya keberatan karena pengeluaran akan sangat tinggi dibandingkan ketentuan sebelumnya.

Ram menyebut, mengenai sewa Stadion GBT, pihaknya mengkalkulasi di kisaran 100 juta, atau ada kenaikan tiga kali lipat dibandingkan sebelumnya.

"Tadi kami tawarkan kalau memungkinkan sekali pertandingan kami 100 juta, tidak perjam, tapi sekali pertandingan," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved