Breaking News:

DPRD Surabaya

DPRD Support Ekonomi Warga dari Hantaman Pandemi, AH Thony: Jangan Biarkan Pedagang Jalan Sendiri

"Pemkot Surabaya harus mengintervensi agar mereka bangkit," kata AH Thony di kawasan Pasar Bunga Kayoon, Surabaya, Sabtu (17/4/2021).

surya.co.id/sugiharto
TINJAU PEDAGANG - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya AH Tony (pakai peci) saat meninjau pedagang bunga di Pasar Bunga Kayoon, Surabaya, Sabtu (17/4/2021). 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya AH Thony kembali turun menemui warga.

Pimpinan Dewan ini memberi perhatian kepada para pelaku ekonomi kerakyatan, yakni para pedagang bunga di Kayoon.

Politisi Gerindra ini memotivasi para pelaku ekonomi warga itu untuk terus berkembang. Meski dihantam pandemi covid-19, mereka harus bangkit.

Mereka dinilai sudah teruji dengan segala situasi yang mereka hadapi.

"Para pedagang ini mandiri, tidak pernah menggantungkan nasibnya kepada yang lain. Meski demikian, mereka tidak boleh jalan sendiri di tengah pandemic seperti saat ini.

Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya harus mengintervensi agar mereka bangkit," kata AH Thony di kawasan Pasar Bunga Kayoon, Surabaya, Sabtu (17/4/2021).

Kayoon adalah sentra ekonomi kota yang terkenal sebagai pusat toko bunga. Mulai bunga segar, bunga taman, bunga dekor, bunga untuk ucapan, dan aneka bunga lainnya.

Semua jenis bunga dan bunga artifisial ada di Pasar Bunga Kayoon, Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng ini.

Selama masa pandemi covid-19, puluhan pedagang bunga di kawasan tersebut harus berjuang keras untuk tetap bangkit dan survive.

Mereka yang biasanya kerap mendapat banyak order dan didatangi pembeli, saat pandemi sekarang ini intensitasnya berkurang drastis.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved