Breaking News:

Berita Gresik

Alasan Anggota Dewan Minta Jembatan Penghubung Kecamatan Menganti dan Kedamean segera Dibongkar

Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan saat melihat kondisi jembatan penghubung dua kecamatan yang rusak di Menganti, Minggu (18/4/2021).

surya.co.id/willy abraham
Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan saat melihat kondisi jembatan penghubung dua kecamatan yang rusak di Menganti, Minggu (18/4/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK – Jembatan penghubung antara Desa Beton di Kecamatan Menganti dengan Desa Cermen di Kecamatan Kedamean kondisinya mengkhawatirkan, kontruksi jembatan rawan ambles dan miring.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan menyebut jembatan tersebut harus dibongkar total.

Politisi PDIP ini melihat pondasi jembatan yang menghubungkan dua kecamatan itu dengan Desa Cermen, Kecamatan Kedamean ambles.

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 15 meter dan lebar 4 meter. Terlihat patah di bagian sisi dekat desa Beton, kondisinya miring.

Konstruksi retak-retak dan tidak layak jika dilalui kendaraan roda empat atau lebih. Apalagi kendaraan truk bermuatan melintas jalan milik Kabupaten itu.

Mujid mengaku berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Gresik namun tak kunjung direspon.

“Saya kordinasi dengan dinas PU pak Gunawan (Kepala dinas PUTR) tidak bisa dihubungi, kondisinya seperti ini kita harus koordinasi secepatnya.

Terkait masalah anggaran P-APBD akan kita laksanakan secepatnya, kita angggarkan, PU butuh berapa karena ini sudah tidak bisa direhab, kemiringan seperti ini,” terangnya, Minggu (18/4/2021).

Mujid menyebut kondisi jembatan itu rusak paling parah terjadi pada tahun ini, setiap tahunnya ada kerusakan, kerusakan tergerus ai sehingga retak-retak. Ditambah lagi jalur ini juga jalan alternatif.

“Dilewati truk pembawa material. Tidak ada masalah kalau jembatannya bagus. Warga Menganti Benjerng, Balongpanggang bisa lewat sini, jalan alternatif Domas Menganti menuju Desa Gluranploso, Kecamatan Kedamean,” paparnya.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved