Breaking News:

Berita Nganjuk

Polisi Bersenjata Laras Panjang Jaga Penyaluran Bansos di Nganjuk, Ingatkan Prokes Covid-19

Dalam penyaluran bansos itu, terlihat beberapa petugas kepolisian mengawasi bahkan ada yang membawa senjata laras panjang.

surya/ahmad amru muiz
Petugas Polsek Prambon Polres Nganjuk memberikan pengamanan penyaluran bansos tunai pada warga, dengan membawa senjata laras panjang, Minggu (18/4/2021). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Penyaluran bantuan sosial (bansos) tunai di Kabupaten Nganjuk mendapat pengamanan intensif dari kepolisian setempat. Penjagaan khusus itu dilakukan untuk memberi jaminan keamanan pada warga, juga untuk menghindari terjadinya pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di bulan Ramadhan.

Kapolsek Ngronggot Polres Nganjuk, AKP Samsul Hadi mengatakan, pembagian bansos tunai dari Kementerian sosial kepada masyarakat lumayan besar. Yakni masing-masing sebesar Rp 600.000 per orang.

Dalam penyaluran bansos itu, terlihat beberapa petugas kepolisian mengawasi bahkan ada yang membawa senjata laras panjang.

"Bantuan itu untuk Maret dan April yang diberikan bulan ini. Makanya kami tidak ingin ada gangguan dalam penyaluran bansos yang masih dalam kondisi pandemi ini," kata Samsul didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Minggu (18/4/2021).

Dijelaskan Samsul, jajaran Polsek Ngronggot yang tergabung tim Posko PPKM mikro di setiap desa juga memanfaatkan kegiatan pembagian bansos tunai untuk sosialisasi. Yaitu mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tim dari Polsek meminta kepada warga untuk tidak melalaikan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan," ucap Samsul.

Di samping itu, tambah Samsul, pihaknya juga mengharapkan warga untuk memahami dalam menjalankan protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan diri sendiri dari ancaman Covid-19.

Dengan demikian tanpa ada kerjasama semuanya, maka akan sulit mencegah penyebaran virus Corona yang hingga kini angka penambahan kasus positif masih terjadi.

"Terlebih di bulan Ramadhan seperti sekarang, sebaiknya warga meningkatkan kewaspadaan dengan banyak dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutur Samsul. ****

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved