Breaking News:

Berita Kediri

Gara-gara Lupa Melepas Kabel Kipas Angin, Rumah di Gampengrejo Kediri Nyaris Ludes Terbakar

Akibat lupa melepas kabel listrik kipas angin dari stop kontak, sebuah rumah di Gampengrejo Kabupaten Kediri nyaris ludes terbakar.

surya.co.id/farid mukarrom
Petugas Polsek Gampengrejo saat melakukan identifikasi penyebab kebakaran di rumah Sutini warga Desa Plosorejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI  - Akibat lupa melepas kabel listrik kipas angin dari stop kontak, sebuah rumah di Gampengrejo Kabupaten Kediri nyaris ludes terbakar.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB Sabtu (17/4/2021), di rumah Sutini warga Desa Plosorejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri.

Kapolsek Gampengrejo AKP Sunaryo mengatakan peristiwa kebakaran itu diketahui oleh warga sekitar melihat kobaran api di rumah korban.

"Saat itu ada seorang saksi tetangga korban melihat kepulan asap berasal dari rumah korban.

Mengetahui adanya kepulan asap dari rumah korban, saksi langsung memberitahu warga sekitar untuk memadamkan api sebelum menjalar ke seisi rumah," jelas AKP Sunaryo kepada SURYA.co.id Minggu (18/4/2021).

Warga kemudian bergegas menolong korban, yang diketahui hidup sendirian di rumahnya .

"Sebagian warga berusaha memadamkan api, dan ada yang melaporkan kejadian ini ke kami untuk meminta bantuan petugas pemadam kebakaran," ungkap Kapolsek Gampengrejo.

Tak sampai satu jam api berhasil dipadamkan. Warga masuk ke rumah korban untuk menyelamatkan korban. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, Bu Sutini ditemukan dengan kondisi sehat," jelas AKP Sunaryo.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara diduga penyebab kebakaran itu berasal dari konseleting arus listrik kabel kipas angin yang stop kontaknya terus menancap.

"Dari akibat terjadinya kebakaran itu korban mengalami kerugian material sekitar Rp 5 juta," tutur Kapolsek Gampengrejo.

Ia juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati. Agar tak terjadi konsleting listrik.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved