Breaking News:

Risma Dinyatakan Unggul dalam Bursa Calon Presiden dalam Sejumlah Survei , Seperti Ini Tanggapannya

Mensos, Tri Rismaharini dinyatakan unggul dalam bursa Calon Presiden melalui sejumlah hasil survei. Bagaimana tanggapannya?

SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Menteri Sosial, Tri Rismaharini ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (17/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini dinyatakan unggul dalam bursa Calon Presiden melalui sejumlah hasil survei. Bagaimana tanggapannya?

"Sing nyalono sopo? Paling awakmu sing ngadakno survei (Yang mencalonkan siapa?, soal tingginya elektabilitas, mungkin Anda yang melakukan survei)," jawab Risma diplomatis ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (17/4/2021).

Menurutnya, pembicaraan soal kontestasi politik, baik untuk regional maupun di tingkat nasional masih terlalu dini. Ia memilih fokus menjalankan tugasnya saat ini di Kementerian Sosial.

Apalagi, sejumlah daerah di Indonesia tengah dilanda bencana. Di antaranya gempa bumi di Jawa Timur, banjir NTT, hingga potensi bencana di Papua.

"Ya aku konsentrasi. Bingung terus. Misalnya, Papua. Juga harus diperhatikan. Senin aku sebenarnya mau ke sana. Tapi dilarang untuk sementara," kata Risma menjelaskan.

"Jadi, ya sudah kami kirim bantuan terlebih dahulu. Supaya bisa digunakan oleh para pengungsi," katanya.

Mantan Wali Kota Surabaya ini menyebut lebih fokus memikirkan hal tersebut.

"Jadi, aku mikir itu. Nggak mikir lainnya. Sebab konsentrasi untuk itu juga berat. Nggak boleh sampai terlambat," katanya.

Ia menjelaskan, hal lain yang juga kini ia waspadai adalah potensi gempa megathrust di Indonesia. Ini potensi tsunami mencapai 20 meter di Pulau Jawa bagian selatan.

Menurutnya, gempa yang berpusat di Malang beberapa waktu lalu membawa dampak cukup besar. Sehingga, pihaknya mewanti daerah yang berpotensi menghadapi gempa, untuk waspada.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved