Breaking News:

Berita Surabaya

Transaksi Online di Ruparupa.com Naik 300 Persen selama Pandemi, Terutama Tiga Produk Ini

erkembangan tersebut merupakan upaya untuk menjadikan Ruparupa.com sebagai #1 Home, Living and Furniture e-commerce di Indonesia.

courtesy Kawan Lama Group
Transaksi online selama pandemi covid 19 mendorong peningkatan transaksi di Ruparupa.com naik hingga 300 persen, 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pransaksi secara online terus memperkuat momennya selama pandemi Covid-19. Seperti di Ruparupa.com yang merupakan e-commerce dari Kawan Lama Group, mencatatkan peningkatan transaksi hingga 300 persen dengan produk yang paling banyak dibeli adalah kursi, meja kerja, dan penunjang olahraga.

Chief of Marketing Ruparupa.com, Budiono Darmawan mengatakan, peningkatan itu terjadi sejak Maret 2020 dengan barang yang spesifik di setiap trendnya. "Pada awal pandemi, yang banyak dibeli adalah masker. Naik sampai 1.000 persen," kata Budiono saat virtual press conferance, Rabu (14/4/2021) lalu.

Bergeser berikutnya, pembelian furnitur seperti kursi dan meja kerja meningkat. Ini seiring maraknya bekerja dari rumah alias work from home (WFH) dan School From Home (SFH).

Kemudian rak penyimpanan dan penunjang olahraga juga diminati konsumen selama pandemi. “Misalnya treadmill, sepeda statis hingga matras yoga," jelas Budiono.

Saat ini Ruparupa.com menggaet 500.000 pelanggan dan memiliki 67.000 varian produk. Platform ini merupakan bagian dari perusahaan penyedia peralatan industri Kawan Lama Group, yang memiliki beberapa lini bisnis ritel seperti Ace Hardware, Informa, dan Krisbow.

Di tahun kelima ini, Teresa Wibowo, Chief of Many Things Ruparupa.com menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dari berbagai sisi demi kepuasan pelanggan.

Mulai dari penambahan ragam varian produk, kerjasama dengan pihak ketiga untuk kemudahan transaksi, peningkatan layanan pengiriman yang lebih cepat, hingga layanan purnajual.

"Kami juga menghadirkan pengalaman belanja yang lebih mudah, melalui konsep omnichannel pertama yang ada di Indonesia. Di mana pelanggan dapat menggabungkan pengalaman belanja online yang terhubung dengan 350 jaringan toko offline," jelas Teresa.

Berbagai perkembangan tersebut merupakan upaya untuk menjadikan Ruparupa.com sebagai #1 Home, Living and Furniture e-commerce di Indonesia.

“Kami menjamin keaslian produk yang dijual di Ruparupa.com dengan menghadirkan rangkaian produk terlengkap dari merek-merek eksklusif Kawan Lama Group," tambah Teresa.

Pihaknya juga menyediakan lebih dari 200 ide dan inspirasi berbagai ruangan bagi pelanggan yang sedang membangun atau merenovasi hunian, maupun melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas, menggunakan produk Ruparupa.com," tambah Teresa. ***

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved