Breaking News:

Berita Sidoarjo

Respons Isu KLB PKB, Subandi Sebut PKB Sidoarjo Adem Ayem

Isu KLB di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang belakangan muncul ternyata tidak berpengaruh di Sidoarjo.

surya.co.id/m taufik
Ahmad Muhdlor - Subandi (kanan) saat menerima rekomendasi di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Minggu (6/9/2020). PKB Sidoarjo disebut adem ayem terkait isu KLB yang mucul belakangan ini. 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Isu KLB di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang belakangan muncul tidak berpengaruh di Sidoarjo.

Partai penguasa parlemen di Kota Delta ini adem ayem saja, kendati di beberapa wilayah lain sedang hangat perbincangan tentang KLB PKB.

“Tidak ada apa-apa di Sidoarjo, semua aman-aman saja. Isu KLB dan sebagainya tidak tidak ada sama sekali di sini,” kata Ketua DPC PKB Sidoarjo, Subandi, Jumat (16/4/2021).

Di lingkup DPC, PAC, Banom, dan berbagai lini lain, disebutnya juga tidak adalah problem apa-apa. Bahkan, berulang kali Subandi menyatakan bahwa tidak ada pengaruh apapun terkait isu KLB itu terhadap PKB Sidoarjo.

“Di sini tetap solid. Semua mengikuti dan sepakat dengan hasil Muktamar Bali. Bahkan, dengan model yang diterapkan Ketum (Muhaimin Iskandar) dalam Muktamar tersebut, semuanya semakin bagus. Tidak ada lagi kubu-kubu dan sebagainya saat musyawarah cabang,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo tersebut.

Setelah Muscab beberapa waktu lalu, PKB Sidoarjo juga disebutnya sudah terus melakukan sejumlah gerakan. Utamanya menggandeng semua pihak, DPAC, DPC, dan sebagainya untuk bersama-sama menguatkan partai.

“Semua kita akomodir, kita rangkul, dan kita ajak bersama-sama memperbaiki apa yang kurang serta melanjutkan keberhasilan yang sudah tercapai. Tujuan kami sama, yakni membesarkan partai,” lanjut politisi asal Sedati tersebut.

Dengan harmonisasi dan sejumlah terobosannya, Subandi mematok target tinggi dalam Pilkada serentak 2024 mendatang. Jika selama ini PKB punya 16 kursi di DPRD Sidoarjo, pada Pilkada 2024 nanti ditargetkan bisa naik jadi 20 kursi.

Target itu dirasa sangat relevan kareana kultur Sidoarjo sangat hijau. Beberapa kecamatan masih sangat mungkin mendapat suara lebih banyak, untuk menambah kursi PKB di parlemen pada pemilu mendatang.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved