Breaking News:

PGN

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jateng seusai MOU dengan JPEN

PGN dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah menjalin kerjasama tentang Penyediaan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi.

foto: pgn
MoU PT PGN Tbk dengan JPEN dalam Jateng Gas Business Gathering 2021 yang digelar secara virtual sebagai bagian dari komitmen PGN salurkan gas untuk Jateng. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah menjalin kerjasama tentang Penyediaan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Provinsi Jawa Tengah.

Penandatanganan MoU dilaksanakan secara virtual dalam acara Jateng Gas Business Gathering 2021 pada Kamis (15/4/2021).

Disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, penandatanganan dilakukan Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PT PGN Tbk, Syahrial Mukhtar dan Direktur Utama PT Jateng Petro Energi (Perseroda) Muhammad Iqbal.

Syahrial menjelaskan bahwa MoU ini bertujuan mengkaji potensi kerja sama terkait rencana penyediaan pasokan gas bumi dalam bentuk Compressed Natural Gas (CNG) beserta infrastruktur pendukungnya, untuk memenuhi kebutuhan energi di Jawa Tengah.

"Untuk keseluruhan wilayah Jawa Tengah, potensi pasar masih dapat berkembang dimana saat ini  demand terpusat di kawasan industri eksisting," kata Syahrial, Jumat (16/4/2021).

Strategi penyaluran yang digunakan menggunakan beberapa moda yaitu gas pipa, CNG, maupun LNG menyesuaikan dengan kebutuhan.

"Dengan adanya MoU dengan JPEN, diharapkan dapat memberikan support untuk penyediaan infrastruktur CNG," tambah Syahrial.

JPEN merupakan suatu perusahaan perseroan daerah milik Provinsi Jawa Tengah yang bergerak di bidang Hulu dan Hilir Migas, Energi Baru Terbarukan (EBT), dan Jasa Penunjang.

“Untuk sumber pasokannya, PGN saat ini memiliki beberapa opsi sumber pasokan gas untuk Jawa Tengah seperti Jimbaran Tiung Biru (JTB), Saka Muriah, dan LNG teluk Lamong,” jelas
Syahrial.

Seperti disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bahwa kebutuhan gas bumi di Jawa Tengah saat ini cukup mendesak.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved