Breaking News:

Berita Kediri

Masih Zona Oranye, Kota Kediri Belum Agendakan Pembelajaran Tatap Muka

Kota Kediri masih akan mempertimbangkan kegiatan pembelajaran tatap muka di kelas pada tahun ajaran baru.

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr Fauzan Adima. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Kota Kediri masih akan mempertimbangkan kegiatan pembelajaran tatap muka di kelas pada tahun ajaran baru. Masalahnya, status Kota Kediri masuk zona oranye.

"Kota Kediri saat ini masih zona oranye. Tapi nanti akan dipertimbangkan oleh Bapak Wali Kota apakah akan ada uji coba apa belum, nanti akan ada pembahasan," ungkap dr Fauzan Adima, Juru bicara Satgas Covid 19 Kota Kediri, Jumat (16/4/2021).

Dr Fauzan menyebutkan, posisi Kota Kediri masih masuk zona oranye. Sehingga, jika mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri pembelajaran tatap muka baru diperkenankan jika sudah masuk zona kuning atau hijau.

Karena statusnya masih zona oranye, sejauh ini Kota Kediri masih belum membahas pelaksanaan pembelajaran langsung tatap muka di kelas.

Dikatakannya, nanti akan ada pertimbangan khusus dari Gugus Tugas, wali kota, masukan guru dan orang tua siswa terkait dimulai pembelajaran tatap muka.

Untuk menyambut pembelajaran tatap muka, Kota Kediri sebenarnya telah melakukan vaksinasi guru dan tenaga pendidik.

Malahan guru dan tenaga pendidik yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 jumlahnya telah mencapai 90 persen dari sekitar 6.000 guru.

Vaksinasi Covid-19 ini meliputi guru di sekolah setingkat Paud, TK, SD, SMP, SMK, SMA dan MA. Sedangkan vaksinasi untuk pelajar sejauh ini masih belum diagendakan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved