Breaking News:

Berita Jember

Indosat Ooredoo Perkuat Jaringan 4G Plus di Jember-Banyuwangi, Ada 100 Jaringan Baru

Indosat Ooredoo menambah jaringan 4G pada beberapa area di wilayah Jember, Banyuwangi dan sekitarnya lebih dari 100 jaringan baru.

surya/sri wahyunik
Rilis Indosat Ooredoo di Jember, Jumat (16/4/2021) 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Di tengah gencarnya upaya pemerintah mempercepat transformasi digital Indonesia, perusahaan provider telekomunikasi ikut bergeliat. Seperti Indosat Ooredoo yang menambah jaringan 4G pada beberapa area di wilayah Jember, Banyuwangi dan sekitarnya lebih dari 100 jaringan baru.

SVP-Head of Region East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo, Soejanto Prasetya mengatakan penambahan jaringan (site) itu untuk meningkatkan kualitas performa jaringan. Penambahan jaringan itu akan terus bertambah tahun ini.

"Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan datanya sekitar 38 persen. Layanan Voice over
LTE (VoLTE) kami sekarang tersedia secara nasional, yang memungkinkan pelanggan melakukan
panggilan suara di jaringan 4G kami, dengan kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang sedang berjalan," ujar Soejanto saat menggelar rilis di Jember, Jumat (16/4/2021) sore.

Soejanto menambahkan, pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia saat Ramadhan tahun ini, sehingga membuat masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Seperti mengurangi aktivitas pertemuan tatap muka dalam jumlah banyak.

"Seluruh aktivitas pertemuan, perayaan, hingga pendidikan masih mengikuti protokol kesehatan dan diimbau dilakukan secara online. Untuk mendukung aktivitas online ini, Indosat Ooredoo berupaya memberikan pengalaman internet terbaik bagi penggunanya melalui peningkatan performansi jaringan dengan menambahkan sites baru di wilayah Jember dan sekitarnya, memperbaiki kualitas, dan meningkatkan kapasitas layanan data," urai Soejanto.

Soejanto menambahkan, jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan telekomunikasi pelanggan mulai dari ibadah hingga belajar online selama Ramadhan.

"Kami yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM) kami, akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama Ramadan," imbuhnya.

Indosat Ooredoo, imbuhnya, juga berkomitmen penuh mendukung program bantuan kuota data internet dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tahap II yang mulai diimplementasi pada bulan ini.

"Kami berkomitmen mendukung masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, salah satunya melalui program Bantuan Kuota Data Internet tahap II dari pemerintah kepada siswa, mahasiswa, guru, dan dosen. Ini juga sebagai komitmen kami untuk mempercepat transformasi digital Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadi ekonomi digital terbesar di ASEAN," tegasnya. ***

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved