Breaking News:

Berita Kediri

Home Care Peduli di RSUD Gambiran Tangani Dua Pasien Celebral Palsy

Home Care Peduli RSUD Gambiran, Kota Kediri menangani dua pasien yang didiagnosa mengalami celebral palsy atau keterlambatan untuk respon saraf.

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ferry Silviana Abu Bakar melihat penanganan pasien Home Care Peduli RSUD Gambiran, Jumat (16/4/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Home Care Peduli RSUD Gambiran, Kota Kediri menangani Bagas (3) dan Rendi (2), dua pasien yang didiagnosa mengalami celebral palsy atau keterlambatan untuk respon saraf.

Pelayanan Home Care Peduli RSUD Gambiran merupakan layanan gratis jemput bola terintegrasi bagi pasien kurang mampu khusus warga Kota Kediri.

Pelayanan bisa dilakukan di rumah pasien dengan petugas medis yang datang ke rumah pasien atau pasien mendapatkan fasilitas layanan antar jemput penanganan di rumah sakit.

Pasien Bagas dan Rendi dijemput dibawa ke rumah sakit karena harus menjalani fisioterapi di RSUD Gambiran Kota Kediri. Karena, ada alat yang tidak bisa dibawa ke rumah pasien, sehingga pasien dibawa ke rumah sakit.

Bagas dan Rendi merupakan anak dari pasangan Maryanto dan Suryani, warga Kelurahan Pakunden Kota Kediri.

Ibunya Suryani juga mengalami celebral palsy. Keluarga pasien ini pernah dikunjungi Ketua TP PKK Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat menjalani terapi di rumah.

Bagas dan Rendi sudah hampir 3 tahun rutin menjalani fisioterapi di Instalasi Rehab Medik untuk merangsang syaraf-syarafnya yang diterapi dr Fundhi Krisna, SpKFR.

Saat terapi kedua pasien juga dihadiri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ferry Silviana Abu Bakar.

Wali Kota menyampaikan, program unggulan Home Care Peduli RSUD Gambiran telah dimasukkan ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kediri.

Sehingga Pemerintah Kota Kediri dapat melayani masyarakat secara langsung dan bisa berkelanjutan. Petugas kesehatan dihadirkan untuk menjemput masyarakat yang enggan datang ke pelayanan kesehatan.

“Kami melihat banyak warga yang enggan untuk datang ke pelayanan kesehatan. Kami hadirkan Home Care Peduli,” ujar Mas Abu, sapaan Akrab Wali Kota Kediri, Jumat (16/4/2021).

Apalagi saat ini banyak warga Kota Kediri yang melaporkan melalui sosial media bila ada tetangganya yang sakit agar mendapat layanan kesehatan.
Home Care Peduli inilah yang nanti akan menjemput masyarakat Kota Kediri yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah semua ini berjalan dengan baik dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Home Care Kota Kediri. Mudah-mudahan pelayanan ini bisa bermanfaat dan melayani sampai kapanpun,” ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved