Breaking News:

Berita Pasuruan

Warga Pasuruan Bisa Manfaatkan Layanan SIM Online, Hasil Dikirim via Pos

Atas kesiapan sarana baru itu, Satlantas Polres Pasuruan mengimbau masyarakat Pasuruan yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
surya/galih lintartika
Pemohon SIM mulai memanfaatkan pelayanan di Satlantas Polres Pasuruan, Kamis (15/4/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) yang menjadi perangkat online baru untuk memperpanjang SIM, juga mulai dioperasionalkan di Polres Pasuruan. Dengan layanan baru melalui aplikasi ini, pemohon bisa mengurus tanpa harus mengantre atau berkerumun di masa pandemi Covid-19.

Atas kesiapan sarana baru itu, Satlantas Polres Pasuruan mengimbau masyarakat Pasuruan yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM, agar memakai aplikasi Sinar yang diresmikan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Korps Bhayangkara menjamin kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus menggunakan aplikasi. Kanit Reg Ident Satlantas Polres Pasuruan Ipda Vani Badra menjelaskan, aplikasi Sinar di Pasuruan sudah siap dan ia mempersilakan masyarakat untuk mengurus melalui aplikasi ini.

"Sudah siap aplikasinya. Jadi masyarakat tinggal download, setelah itu masukkan data-data yang diminta. Sembari menunggu prosesnya selesai. Jika selesai, nanti SIM bisa dikirimkan melalui PT Pos Indonesia," katanya.

Disampaikan Vani, aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya saat membuat SIM. Masyarakat tidak perlu datang ke polres, dan cukup melakukan pembuatan SIM lewat aplikasi ini.

"Harapan ke depan, pelayanan Polri kepada masyarakat bisa lebih baik dan ditingkatkan. Dengan aplikasi ini juga bisa menghindari kerumunan. Dan jika SIM sudah jadi, nantinya akan diantar ke pemohon langsung ke rumah" urainya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved