Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Unair Gandeng Pelindo III upaya Sukseskan Program Kampus Merdeka, begini Bentuk Kerjasamanya

Upaya menjalankan Program Kampus Merdeka, Universitas Airlangga melalui menjalin kerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Upaya menjalankan Program Kampus Merdeka, Universitas Airlangga melalui menjalin kerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

Rektor Unair Prof Moh Nasih mengatakan dalam bidang pendidikan, kerjasama ini mendorong program magang, termasuk implementasi kampus merdeka-merdeka belajar.

Hampir semua aspek bisa diserap mahasiswa tak hanya di bidang perkapalannya. 

"Untuk program magang, selama ini sudah jalan. Di Pelindo III banyak bidang termasuk bidang kesehatan pelabuhan, siapa tahu nanti ada penyakit tertentu yang menyebar antarpulau.

Jadinya nanti semua aspek bisa magang di sana,"papar Prof Nasih usai MoU bersama Pelindo III, Kamis (15/4/2021).

Pasalnya dengan belajar di lapangan, mahasiswa bisa mensinergikan banyak ilmu yang didapat di kelas dengan kondisi riil di dunia kerja.

“Terkait program kampus Merdeka, maka kerja sama ini sangat mendukung program tersebut. Oleh karena itu, kerja sama ini sangat relevan untuk mendukung dan membekali mahasiswa dalam dunia industri,” jelas Prof Nasih.

Ia berharap pihak Pelindo III tidak hanya sekadar menjadi tempat magang atau mencari ilmu mahasiswa.

Selain itu, di bidang riset, akan ada kolaborasi penelitian operasional atau lainnya.

Di pengabdian masyarakat, Unair bisa bergabung dalam CSR Pelindo III karena Unair punya tenaga dan ilmunya untuk ikut tergabung.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved