Breaking News:

Berita Gresik

Terkena Refocusing, Dana Proyek Islamic Center di Balongpanggang Susut Menjadi Rp 10 Miliar

Proyek komplek Islamic Center dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare dengan anggaran APBD Rp 64 miliar secara multiyears.

surya/mochamad sugiyono
Berdiri megah di areal persawahan, proyek bangunan masjid Islamic Center di Kecamatan Balongpanggang menelan anggaran Rp 10 miliar. 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Di masa krisis kesehatan sekarang, pembangunan fisik yang menelan anggaran besar mudah menjadi sorotan. Seperti proyek pembangunan masjid Islamic Center di Kecamatan Balongpanggang yang menelan anggaran puluhan miliar secara multiyears.

Dan pada 2021 ini, proyek prestisius itu terkena refocusing anggaran namun masih dianggarkan tambahan Rp 10 miliar.

Kepala Dinas PUTR Gresik, Gunawan Setijadi melalui Kabid Ciptakarya DPUTR Gresik, Tri Handayani, mengatakan, pembangunan kompleks Islamic Center di tahun ketiga ini masih proses lelang di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik).

Menurut Tri, proyek pembangunan tahun ini dianggarkan melalui APBD sebesar Rp 10 miliar. Dan anggaran itu sesuai rencana anggaran biaya (RAB) untuk finishing gedung masjid. "Lama pelaksanaannya tujuh bulan," kata Tri.

Seperti diketahui, kompleks Islamic Center di Kecamatan Balongpanggang terdiri dari tiga bangunan gedung berbentuk menara sarang lebah. Yaitu gedung masjid, gedung serbaguna dan gedung perpustakan serta ruang kajian.

Proyek pembangunan komplek Islamic Center dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare dengan anggaran APBD Rp 64 miliar secara multiyears. Pelaksanaannya mulai September 2019 dengan anggaran Rp 20 miliar dan peletakkan batu pertama oleh mantan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Pada 2020, di masa pandemi Covid-19 mengalami recofusing menjadi Rp 10 miliar dari anggaran sebelumnya Rp 24 miliar. ****

Penulis: Sugiyono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved