Breaking News:

Ramadan 2021

Pasar Takjil Kota Blitar kembali Digelar, Tina Mengaku Bisa Dapat Laba Bersih Rp 3 Juta Per Bulan

Tina Marianti (36), mengaku senang Pemkot Blitar kembali menggelar Pasar Takjil di Jl A Yani, Kota Blitar, pada Ramadan 2021.

surya.co.id/samsul hadi
Suasana Pasar Takjil di Jl A Yani, Kota Blitar, di hari pertama pembukaan, Kamis (15/4/2021). 

BLITAR, SURYA - Tina Marianti (36), senang Pemkot Blitar menggelar kembali Pasar Takjil di Jl A Yani, Kota Blitar, pada Ramadan 2021.

Perempuan asal Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, ini bisa berjualan lagi sayuran dan minuman untuk menu buka puasa. 

"Senang Pasar Takjil diadakan lagi tahun ini. Pasar Takjil bisa memutar roda ekonomi masyarakat," kata Tina, di hari pertama pembukaan Pasar Takjil di Jl A Yani, Kota Blitar, Kamis (15/4/2021).

Menurut Tina, pada Ramadan tahun lalu, Pemkot Blitar tidak mengadakan Pasar Takjil untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Tetapi, pada Ramadan ini, Pemkot Blitar kembali menggelar Pasar Takjil meski dengan penerapan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

"Tahun ini digelar kembali dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Pedagang dan pembeli harus patuh protokol kesehatan," ujarnya. 

Bagi Tina, keberadaan Pasar Takjil sangat membantu ekonominya untuk kebutuhan Lebaran. 

Tina bisa mendapatkan laba bersih lebih dari Rp 3 juta dengan berjualan sayur, lauk, dan kolak selama hampir sebulan di Pasar Takjil. 

"Sebulan bisa dapat laba bersih lebih Rp 3 juta. Uang itu sangat lumayan untuk kebutuhan Lebaran. Saya sudah tujuh kali Ramadan berjualan di Pasar Takjil," ujarnya. 

Sehari-hari, Tina juga berjualan sayur di rumah. Dia memasarkan sayur dengan cara online di media sosial. 

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved