Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

Maksimalkan Penggunaan Octo Mobile, CIMB Niaga Tambah Fitur Kemudahan Zakat

CIMB Niaga, terus mengedukasi nasabah untuk memanfaatkan lebih banyak layanan Octo Mobile.

Foto: CIMB Niaga
Bambang Karsono Adi, Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga, dalam virtual press conferance, Kamis (15/4/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  CIMB Niaga, terus mengedukasi nasabah untuk memanfaatkan lebih banyak layanan Octo Mobile.

Di bulan Ramadan 2021 ini, fitur layanan kemudahan kepada nasabah yang ingin menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) atau donasi lainnya kepada 15 Lembaga Amil Zakat (LAZ) mitra CIMB Niaga Syariah.

"Itu hanya satu saja yang kami kenalkan di momentum bulan Ramadan ini. Lainnya kami punya banyak fitur-fitur baru yang sangat mengikuti kebutuhan nasabah saat ini," kata Bambang Karsono Adi, Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga, dalam virtual press conferance, Kamis (15/4/2021).

Dengan kapabilitas dan fitur yang semakin lengkap, Octo Mobile diharapkan menjadi solusi bagi nasabah agar tetap dapat melakukan transaksi perbankan dan finansial secara sehat, aman, dan nyaman dari mana saja dan kapan saja.

"Hal ini juga sejalan dengan upaya CIMB Niaga untuk memberikan customer experience yang positif di setiap channel layanan sehingga kepuasan dan loyalitas nasabah terus terjaga,” ungkap Bambang.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan Octo Mobile lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga,  bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui Octo Mobile.

"Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan," ungkap Bambang.

Transaksi Octo Mobile terus mengalami peningkatan. Per 31 Desember 2020, jumlah transaksi finansial yang diproses di Octo Mobile meningkat 50 persen secara tahunan. Adapun jumlah pengguna yang dilayani mencapai 2,4 juta.

"Tahun ini, Octo Mobile terus mengembangkan fitur-fitur baru melengkapi layanan yang telah tersedia sebelumnya. Antara lain, fitur pembelian asuransi yang memudahkan nasabah untuk membeli produk-produk bancassurance dari aplikasi digital banking," jelas Bambang.

Dengan beragam inovasi tersebut, nasabah kini dapat memenuhi kebutuhan finansialnya dalam satu aplikasi, mulai dari transaksi, investasi, pinjaman, serta layanan penunjang sehari-hari.

Bambang menjelaskan, untuk kebutuhan transaksi, Octo Mobile dapat melayani transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan, Top-Up e-Wallet lengkap hingga 12 e-Wallet ternama, membayar tagihan dan pajak, belanja menggunakan berbagai sumber dana yang tersedia sesuai ketentuan termasuk Poin Xtra, Tabungan, Kartu Kredit, dan Rekening Ponsel, hingga tarik setor tunai tanpa kartu.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved