Breaking News:

Berita Bangkalan

Hibahkan 273 Kambing untuk Berdayakan Umat NU Bangkalan, Anggota DPR RI Diingatkan Janji Politiknya

pemberdayaan masyarakat dan umat NU di Dapil Madura menjadi prioritas dan memang instruksi DPP PKB.

surya/ahmad faisol
Anggota Komisi V Fraksi PKB DPR RI, H Syafiuddin Asmoro bertemu Mitra Bersama Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Tanah Merah di Desa Padurungan, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Kamis (15/4/2021). 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Tugas prioritas sekaligus instruksi DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait pemberdayaan masyarakat dan umat Nahdlatul Ulama diimplementasikan Anggota Komisi V Fraksi PKB DPR RI, H Syafiuddin Asmoro dengan hibah sebanyak 273 ekor kambing kepada Pengusur Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangkalan.

Hal itu disampaikan H Syafi dalam kesempatan Reses DPR RI Masa Persidangan IV Tahun 2021 Mitra Bersama Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Tanah Merah di Desa Padurungan, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Kamis (15/4/2021).

“Bukan atas nama saya sebagai pribadi namun hibah kambing itu atas nama PKB. Dengan harapan, ikatan kekeluargaan antara PKB dan NU menjadi lebih harmonis seperti pada 1999 silam,” ungkap H Syafi yang juga Ketua DPC PKB Bangkalan.

Syafi menjelaskan, masa reses menjadi momen bagi wakil rakyat untuk menyerap aspirasi di daerah pemilihan (dapil). Karena itu, pemberdayaan masyarakat dan umat NU di Dapil Madura menjadi prioritas dan memang instruksi DPP PKB.

“Setelah pemberdayaan masyarakat tercapai, barulah bagaimana memaksimalkan untuk kemajuan PKB. Selain bantuan kambing, kami akan buatkan seragam bagi seluruh pengurus MCNU Kecamatan Tanah Merah,” jelasnya di hadapan sejumlah kiai.

Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah perwakilan IPNU, IPPNU, Ansor, Banser, Fatayat, beberapa anggota Muslimat, hingga semua Pengurus MWC NU Kecamatan Tanah Merah.

Kehadiran Syafi di kampung kelahirannya itu, mempertemukannya beberapa kiai yang pernah menjadi guru sekaligus mentor semasa ia aktif sebagai pengurus IPNU dan Ansor pada 1997-1998.

“Dalam upaya memajukan dan memberdayakan masyarakat NU, saya ingin memulai dari Tanah Merah. Karena Kecamatan Tanah Merah menjadi barometer NU Bangkalan, baik secara sosial, politik, maupun keorganisasian,” kenang anggota DPRD Kabupaten Bangkalan periode 2009-2014 itu.

Kesempatan reses juga menjadi momen Ketua MWC NU Kecamatan Tanah Merah, KH Yahya Qusyairi untuk mengingatkan Syafi atas janji-janji politik terkait pengadaan lahan untuk pembangunan Kantor MWC NU Kecamatan Tanah Merah.

“Untuk lebih mempersolid, demi kemajuan PKB di masa mendatang. Semoga kerja sama ini bernilai ibadah. Biarlah beliau (H Syafi) sendiri yang menyampaikan langsung kepada para kiai terkait pengadaan kantor dan lahan,” singkatnya.

Mendengar pernyataan itu, H Syafi menyatakan akan menyelesaikan pengadaan lahan sekaligus pembangunan Kantor MWC NU Kecamatan Tanah Merah tahun ini. “Saya akan selesaikan tahun ini, Insya Allah. Saya yang akan mengusahakan,” tegas Syafi. ****

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved