Arema Malang

Eks Pelatih Persebaya Surabaya Calon Arsitek Arema FC, Begini Jawaban Manajemen Singo Edan

rema FC segera memutuskan pelatih yang bakal menangani tim Singo Edan di Liga 1 2021. Arema FC bakal dilatih pelatih asaing pada kompetisi musim ini.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com
Logo Arema FC. Bocoran Pemain Asing Baru Arema FC yang Akan Ikut Latihan Perdana Singo Edan di Liga 1 2019 

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC segera memutuskan pelatih yang bakal menangani tim Singo Edan di Liga 1 2021. Arema FC bakal dilatih pelatih asaing pada kompetisi musim ini.

Sosok pelatih asing yang bakal mengarsiteki Arema FC disebut-sebut tidak asing dengan sepak bola Indonesia.

Alfredo Vera disebut-sebut menjadi kandidat kuat jadi pelatih kepala Arema FC musim 2021.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengatakan, jika Alfredo Vera merupakan sosok pelatih yang cocok untuk Arema, kabar diperkuat dengan kriteria yang sebelumnya disampaikan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sebelum nama pelatih asal Argentina itu merebak dan dikaitkan dengan Arema, Ruddy membeberkan kriteria pelatih yang sedang dicari Singo Edan.

Dari kriteria-kriteria yang disebutkan manajer asal Madiun itu, semua masuk dalam Alfredo Vera.

"Calon pelatih kami bukan wajah baru. Kami pilih pelatih yang sudah pernah berkarir di Indonesia agar tidak perlu adaptasi dan dia pasti sudah tahu betul bagaimana Liga Indonesia. Tentu harus yang berpengalaman," kata Ruddy Widodo.

Selain bukan wajah baru, Ruddy juga menuturkan, pelatih asing yang dicari diutamakan yang fasih berbahasa Indonesia agar dapat berkomunikasi dengan para asisten pelatih Arema FC.

"Ya memang salah satu alasan kami agar menyesuaikan dengan para asisten. Mereka kan tidak fasih berbahasa Inggris. Jadi kalau pelatih ini sudah bisa bahasa Indonesia, tidak perlu waktu lama untuk adaptasi komunikasi," jelasnya.

Kriteria di atas semua ada dalam diri Alfredo. Selain sudah teruji dengan menjadi pelatih kepala beberapa klub besar di Indonesia, diantaranya Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya, hingga meraih gelar juara.

Alfredo juga sudah fasih bahasa Indonesia karena selain lama berkarir di tanah air, juga memiliki istri asal Indonesia.

Sudah Deal

Meski tak ingin menyebut nama, manajemen Arema FC mengakui jika sudah 'deal' dengan salah satu pelatih asing yang telah memiliki banyak pengalaman di sepak bola Indonesia.

"Iya, sudah deal harga dengan Arema, hanya tinggal tanda tangan kontrak saja," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (15/4/2021).

"Setelah tanda tangan kontrak akan kami umumkan," tambahnya.

Sementara itu, soal 'clue' pelatih baru yang akan segera merapat, Ruddy mengatakan pelatih asing yang akan segera datang ini sudah banyak makan asam garam di sepak bola Indonesia. Tak hanya jadi pelatih, tapi juga menjadi pemain. Sehingga masuk dalam kriteria pelatih yang dicari Arema.

Sedangkan Alfredo Vera, pernah beberapa kali menjadi nahkoda klub di Indonesia, diantaranya Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC. Pelatih asal Argentina itu juga pernah menjadi pemain di beberapa klub di Indonesia, salah satunya PSS Sleman tahun 2008-2009 lalu.

"Dia pelatih asing yang pernah melatih beberapa klub di Indonesia. Dia juga pernah menjadi pemain di Indonesia. Jadi kami rasa dia memenuhi kriteria pelatih kepala yang kami cari," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved