Breaking News:

Berita Nganjuk

Dishub Nganjuk Siapkan Titik Penyekatan di Jalan Utama untuk Antisipasi Mudik Lebaran 2021

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk menyiapkan sejumlah titik penyekatan di jalur mudik Lebaran 2021 ini.

Surabaya.Tribunnews.com/Achmad Amru Muiz
Salah satu jalan utama antar daerah yang akan dilakukan penyekatan oleh Dishub Nganjuk sebagai implementasi larangan mudik lebaran 2021. 

Penulis: Achmad Amru Muiz| Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | NGANJUK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk menyiapkan sejumlah titik penyekatan di jalur mudik Lebaran 2021 ini. Ini sebagai tindaklanjut dari kebijakan larangan mudik dari pemerintah pusat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sekretaris Dishub Kabupaten Nganjuk, Sujito mengatakan, setidaknya ada sejumlah titik di Kabupaten Nganjuk yang akan dilakukan penyekatan terhadap warga yang akan mudik. Yakni di pintu keluar tol Trans Jawa di Nganjuk, Mengkreng, Wilangan, Prambon, Pace, dan Rejoso. Disamping itu, sejumlah jalan tikus yang dimungkinkan dilalui pemudik juga akan dilakukan penyekatan.

"Yang jelas, penyekatan akan kami lakukan di semua titik masuk dan keluar dari Kabupaten Nganjuk dalam melaksanakan larangan mudik Lebaran tahun ini," kata Sujito, Kamis (15/4/2021).

Dalam penyekatan jalan nantinya, dikatakan Sujito, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Linmas yang ada di Desa-desa untuk ikut mengawasi dan memantau jalan tikus yang berpotensi dilewati pemudik. Mereka akan melakukan penyekatan di titik jalan tikus tersebut untuk mengantisipasi masuknya pemudik ke wilayah Kabupaten Nganjuk.

"Meski itu cukup berat mengingat banyaknya titik jalan tikus seperti di jalur penyeberangan sungai Brantas, namun kegiatan penyekatan akan dilakukan terus," ujar Sujito.

Memang, diakui Sujito, dalam pelaksanaan penyekatan para pemudik ke Kabupaten Nganjuk dalam Lebaran tahun ini dipastikan tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Lebaran tahun lalu. Dimana siapapun yang dicurigai sebagai pemudik yang akan masuk ke Kabupaten Nganjuk harus dilakukan pemeriksaan dokumen data diri sesuai ketentuan.

"Dan petugas gabungan di Kabupaten Nganjuk yang ada di titik penyekatan siap memutar balik pemudik untuk kembali ke tempat asalnya bila diketahui ada warga yang melanggar larangan mudik," tutur Sujito yang juga masih menunggu hasil Rakor Nasional Larangan Mudik Lebaran tahun ini tersebut.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved