Breaking News:

Berita Gresik

Cara Polisi di Gresik Sampaikan Protokol Kesehatan kepada Warga

Penerapan protokol kesehatan masih harus dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang mulai mereda hingga tidak ada lagi warga yang terpapar

Humas Polres Gresik
Polisi saat dialog dengan warga Gresik melakukan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Penulis: Willy Abraham | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | GRESIK - Berada di zona kuning, bukan berarti warga Gresik bisa leluasa keluar rumah tanpa menggunakan masker. Penerapan protokol kesehatan masih harus dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang mulai mereda hingga tidak ada lagi warga yang terpapar.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengatakan, selain melakukan sosialisasi, polisi saat melaksanakan patroli ke desa desa, memberikan himbauan protokol kesehatan ke masyarakat.

"Himbauan melalui DDS ( Door to Door System) adalah dialog polisi dengan warga, memberikan pesan kamtibmas disiplin pola hidup bersih, sehat dan menerapkan 5 M guna cegah penyebaran covid-19," ucapnya, Kamis (15/4/2021).

5 M itu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Warga diminta harus selalu disiplin.

Kemudaian himbauan terkait INPRES Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 45 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19, melanggar ada sanksi hukumnya.

"Anggota juga mensosialisasikan terkait pemberian vaksin covid 19 kepada warga masyarakat dan pelaksanaan giat PPKM berbasis mikro dengan diimbangi pembentukan KTS (Kampung Tangguh Semeru) di desa binaan," pungkasnya. (wil)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved