Breaking News:

Pemprov Jatim

Tinjau Lokasi Gempa di Blitar, Gubernur Khofifah Minta Pendataan Rumah Rusak Selesai dalam Sepekan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kembali meninjau lokasi terdampak gempa di Kabupaten dan Kota Blitar, Rabu (14/4/2021).

Foto: diskominfo jatim
Dalam kunjungannya ke Blitar, Gubernur Khofifah sempat menjenguk pasien korban gempa yang dirawat di RSUd Mardi Waluyo, yakni Mbah Yulnis Miwati (70). 

SURYA.co.id | BLITAR - Setelah meninjau beberapa lokasi terdampak gempa di Kab Malang dan Kab Lumajang,  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kembali meninjau lokasi terdampak gempa di Kabupaten dan Kota Blitar, Rabu (14/4/2021).

Gempa bumi telah mengguncang Kabupaten Malang, Lumajang dan Blitar, serta beberapa daerah  di Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021)
siang.

BMKG memperbarui kekuatan gempa menjadi 6,1 magnitudo dari yang sebelumnya tercatat 6,7 magnitudo. BMKG memastikan gempa ini tak menimbulkan ancaman tsunami.

Titik pertama yang dikunjungi Gubernur Khofifah adalah Kantor Desa Tepas, Kecamatan Kesamben, Kab. Blitar.

Setibanya di lokasi, dengan didampingi Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, Forkopimda Kab. Blitar, serta beberapa Kepala OPD di lingkungan
Pemprov Jatim, Khofifah langsung menyapa warga dan memberikan sejumlah bantuan.

Bantuan yang diserahkan berupa 500 kg beras, lauk pauk 60 paket, Tambah Gizi 240 paket, terpal 50 lembar, selimut 100 pcs, mie instan 50 dus, masker kain 10 ribu pcs, tikar 100 lembar, dan sembako 200 paket.

Di Desa Tepas, Kecamatan Kesamben, Kab. Blitar ini sendiri terdapat 32 rumah rusak, yang terdiri dari 6 rusak berat, 16 rusak
sedang, dan 10 rusak ringan.

Selanjutnya, Khofifah langsung meninjau rumah-rumah warga yang rusak di Dusun Rembang, Desa Tepas, Kecamatan Kesamben, Kab. Blitar.

Khofifah juga meninjau tim peksos Dinsos Jatim yang sedang melakukan trauma healing.

Puluhan anak mengikuti program trauma healing. Sambil membagikan pajet buku dan alat tulis Khofifah berpesan agar anak- anak tetap rajin belajar.

Halaman
1234
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved