Breaking News:

Ramadan 2021

Telkomsel Siap Optimalkan Jaringan dan Tambah Kapasitas Hadapi Momen RAFI 2021

Melalui program Telkomsel Siaga RAFI 2021, Telkomsel memprediksi trafik jaringan, terutama layanan data akan meningkat.

Foto: telkomsel untuk surya.co.id
Direktur Network Telkomsel Nugroho saat virtual press conferance, Senin (12/4/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penyedia jaringan seluler PT Telkomsel telah bersiap mengoptimalkan jaringan dan peningkatan kapasitas menghadapi Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2021.

Melalui program Telkomsel Siaga RAFI 2021, Telkomsel memprediksi trafik jaringan, terutama layanan data akan meningkat.

"Peningkatan itu ditargetkan naik sekitar 8,54 persen pada periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun 2021. Sebab, saat ini bulan puasa masih dijalani dalam masa pandemi Covid-19 yang sudah setahun ini melanda Indonesia," kata Nugroho, Direktur Network Telkomsel, saat virtual press conferance, Senin (12/4/2021).

Tak hanya layanan data, Telkomsel juga memprediksi layanan voice akan naik 3,14 persen dan layanan SMS meningkat 2,95 persen.

Angka itu termasuk kecil, namun mengingat intensitas telepon dan sms seperti biasanya juga meningkat dalam momen RAFI.

"Hal ini disebabkan pula dari aturan larangan mudik oleh pemerintah yang membuat masyarakat akan bersilaturahmi melalui layanan telekomunikasi," ungkap Nugroho.

Fokus Telkomsel di RAFI 2021 ini adalah memperkuat kapasitas dan coverage di area residensial serta beberapa point of interest (PoI) yang telah dipetakan.

"Kami memastikan ketersediaan jaringan dan layanan prima di setiap aktivitas dan kegiatan ibadah sepanjang Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1442 H," tegas Nugroho.

Memahami hal tersebut, Telkomsel secara proaktif telah menjalankan berbagai upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan dengan mengoperasikan tambahan 63 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan menambah kapasitas internet capacity menjadi 8,07 Tbps.

Selain itu, hingga April 2021, Telkomsel juga telah menggelar tambahan 263 unit BTS 4G/LTE baru, sehingga secara keseluruhan Telkomsel kini telah mengoperasikan lebih dari 236.000 unit BTS yang sebagian besarnya telah didukung teknologi broadband 3G dan 4G/LTE.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved