Breaking News:

Pemprov Jatim

Safari Ramadan 2021 Gubernur Khofifah: Tarawih di Pendopo Tulungagung seusai Tinjau Lokasi Gempa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalankan ibadah salat tarawih di Pendopo Kabupaten Tulungagung, Rabu malam (14/4/2021).

surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjalankan ibadah salat Tarawih di Pendopo Kabupaten Tulungagung, Rabu (14/4/2021). 

SURYA.CO.ID, TULUNGAGUNG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalankan ibadah salat tarawih di Pendopo Kabupaten Tulungagung, Rabu (14/4/2021).

Ia bersama jajaran kepala OPD Pemprov Jatim dan juga rombongan bersama-sama salat tarawih di pendopo setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten dan Kota Blitar dan dilanjutkan di Kabupaten Tulungagung. 

“Kita bersama-sama salat tarawih di Pendopo Tulungagung hari ini. Semoga ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT,” kata Khofifah. 

Sebagaimana diketahui, sebelum salat tarawih di Pendopo Kabupaten Tulungagung, Gubernur Khofifah meresmikan sekolah SMP Al Hikmah Melathen Kauman Kalangbret Kabupaten Tulungagung. 

Dan malamnya, setelah tarawih, Gubernur Khofifah akan melakukan peresmian Gedung Serbaguna Ponpes Panggung Tulungangung. 

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa sampai hari ini ia masih aktif turun memantau penanganan bencana gempa yang mengguncang Jatim bermagnitudo 6,1 dengan daerah terdampak di Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Blitar. 

“Kita terus memantau dan turun langsung. Ini tadi hari ini saya ke Kabupaten Blitar meninjau warga yang rumahnya terdampak rusak berat. Pemprov setiap turun sambil menyerahkan bantuan. Hari ini kita banyak menurunkan terpal,” kata Khofifah. 

Seperti di Kabupaten Blitar, ia menurunkan bantuan 50 lembar terpal.

Pasalnya menurunkan bantuan terpal ini penting karena terpal digunakan untuk alas warga di lokasi terdampak gempa saat ibadah tarawih. 

Selain terpal Pemprov Jatim juga menyerahkan sejumlah bantuan. Berupa beras 500 kg, lauk pauk 60 paket, tambah gizi 240 paket, terpal 50 lembar, selimut 100 lembar, mie instan 50 dus dan makser kain 10.000 lembar.

Ia mengatakan bahwa untuk daerah terdampak gempa, secara khusus Khofifah meminta agar perbaikan gedung dan fasilitas ibadah diprioritaskan. Agar suasana Ramadhan tetap bisa dirasakan oleh masyarakat meski dalam duka bencana. 

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved