Breaking News:

Pemprov Jatim

Buka Puasa Bersama Warga Korban Gempa di Kab Malang, Wagub Emil Yakinkan Warga Terdampak Tak Sendiri

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak meninjau para korban gempa di RT 2 RW 1 Dusun Sumbertangkil, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Foto: diskominfo jatim
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak meninjau dampak gempa di RT 2 RW 1 Dusun Sumbertangkil, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Rabu (14/4/2021). 

SURYA.co.id | MALANG - Memasuki hari kedua puasa Ramadan 2021, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak berbuka puasa bersama dengan para korban gempa di RT 2 RW 1 Dusun Sumbertangkil, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Rabu (14/4/2021).

Dalam kunjungannya, Wagub Emil berkesempatan meninjau dan mendengarkan keluh kesah warga terdampak mengenai kondisi rumah mereka yang porak poranda pasca gempa.

Kepada masyarakat, Emil mengatakan kehadirannya untuk memastikan para korban mendapatkan penanganan dengan baik sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa mereka tidak sendiri menghadapi bencana.

"Saya menyampaikan rasa prihatin. Kami hadir disini agar masyarakat merasa  tidak ditinggal sendirian, itu yang paling penting.

Sekarang tinggal kami hadir disini, sekaligus memastikan kecukupan kebutuhan," ujar Emil.

Dalam dialog bersama warga terdampak, Wagub Emil menyampaikan, bahwa saat ini penanganan yang dilakukan oleh seluruh unsur, pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah, telah dilakukan secara optimal.

Masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya dengan info bantuan yang belum tentu kebenarannya.

Dirinya menyarankan agar masyarakat hanya percaya terhadap informasi yang disampaikan Kepala Desa dan Camat setempat supaya tidak terjadi kesimpang siuran.

"Masyarakat agar berhati-hati. Bahkan ada bangunan yang sampai diratakan semua, padahal belum tentu seluruh rumah harus diratakan. Jangan sampai salah informasi," pesan Wagub Emil.

Mantan Bupati Trenggalek itu pun mengajak semua pihak untuk berkesinambungan membangun dapur umum.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved