Breaking News:

Berita Sampang

Bagikan Sarung untuk Masyarakat, Pemkab Sampang Sudah Anggarkan Rp 400 Juta Lebih

tetapi dengan asumsi satu sarung seharga Rp 100.000, maka ada sebanyak 4.000 sarung yang akan dibuat.

Editor: Deddy Humana
surya/hanggara pratama
PNS Sampang melintas di depan kantor Pemkab Sampang. 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Program sarungisasi atau pembagian sarung untuk masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini, lumayan menyedot anggaran Pemkab Sampang. Untuk pengadaan sarung itu, pemkab sudah menganggarkan sekitar Rp 400 juta lebih, dan sedang dalam proses lelang.

Kabag Kesra Sampang Moh Tolkah menjelaskan, sarung-sarung tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti yayasan dan semacamnya.

Tolkah mengatakan, pengadaan sarung ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Tujuannya, meringankan beban masyarakat dalam membeli sarung untuk digunakan beribadah di bulan suci Ramadhan atau Idul Fitri. "Untuk anggarannya sebesar Rp. 400 juta lebih," ujarnya.

Sementara hingga saat ini proses pengadaan barang itu masih tahap lelang, sedangkan proses tendernya sudah dimulai satu pekan yang lalu.

Namun, Tolkah menargetkan ribuan sarung itu harus rampung dan selesai disalurkan kepada penerima sebelum lebaran. "Sebelum lebaran sudah di salurkan, maka proses pengadaan sudah dimulai," terangnya.

Tidak dijelaskan berapa jumlah sarung yang akan dibagikan, tetapi dengan asumsi satu sarung seharga Rp 100.000, maka ada sebanyak 4.000 sarung yang akan dibuat.

Saat ini sudah ada beberapa yayasan yang mendaftarkan ke Pemkab Sampang guna mendapatkan sarung. "Untuk jumlah yayasan yang akan menerima kami belum mengetahui, tetapi saat ini sudah ada sejumlah yayasan yang mengusulkan," pungkasnya. HANGGARA PRATAMA

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved