Breaking News:

Berita Malang Raya

Aktif Sosialisasi Lantas dan Covid-19, Anggota Satlantas Polresta Malang Kota Dapat Penghargaan

Bripka Deval menjadi juara, karena ia dinilai sangat aktif mensosialisasikan program edukasi lalu lintas dan Covid-19 ke masyarakat.

tribun jatim/kukuh kurniawan
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution saat berfoto bersama dengan juara pertama anggota terbaik program Polantas Bina Desa Bangkit Semeru (Polbindes), Bripka Deval Rusi Agung. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Ditlantas Polda Jatim memberikan penghargaan kepada anggota terbaik program Polantas Bina Desa Bangkit Semeru (Polbindes).

Juara pertama penghargaan tersebut, diraih anggota Satlantas Polresta Malang Kota, Bripka Deval Rusi Agung.

Bripka Deval menjadi juara, karena ia dinilai sangat aktif mensosialisasikan program edukasi lalu lintas dan Covid-19 ke masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution mengatakan, penghargaan bergengsi tersebut diberikan secara langsung oleh Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman.

"Program Polbindes ini memang menekankan kepada anggota. Untuk selalu aktif secara door-to-door, memberikan sosialisasi lalu lintas dan protokol kesehatan Covid 19 ke masyarakat," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Gresik Imbau Penjual Menu Takjil Patuhi Protokol Kesehatan

Baca juga: Dua Hari Operasi Keselamatan, Polisi Surabaya Lebih Banyak Beri Teguran ke Pelanggar Lalu Lintas

Dirinya juga menjelaskan melalui bidang Dikyasa, pihaknya selalu hadir di tengah masyarakat. Untuk terus memberikan sosialisasi dikmas lantas dan protokol kesehatan Covid-19.

"Apalagi selama kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2021, kami pun semakin rutin dan gencar melakukan sosialisasi tersebut. Diharapkan dengan adanya sosialisiasi itu, dapat berpengaruh kepada masyarakat untuk lebih tertib berlalu-lintas dan pentingnya menjaga protokol kesehatan," jelasnya.

Ramadhan Nasution juga menambahkan, program sosialisasi ini akan terus dilakukan di tempat-tempat yang kesadaran masyarakatnya masih rendah.

"Kami harus aktif sentuh masyarakat secara langsung. Untuk meningkatkan pemahaman warga terkait tertib aturan berlalu lintas, sekaligus tentang protokol kesehatan Covid 19," pungkasnya.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved