Breaking News:

Isu MLB PKB

Tanggapi 113 DPC PKB Ingin Lengserkan Cak Imin, Anggota DPR Ratna Juwita: Klaim Barisan Sakit Hati

Menanggapi isu 113 DPC PKB ingin lengserkan Cak Imin dari Ketua Umum PKB, anggota DPR Ratna Juwita menilai itu klaim barisan sakit hati.

Dok Ratna Juwita
Anggota fraksi PKB DPR RI Dapil IX Tuban-Bojonegoro, Ratna Juwita menanggapi isu rencana MLB lengserkan Cak Imin. 

SURYA.co.id | TUBAN - Menanggapi isu 113 DPC PKB ingin lengserkan Cak Imin dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), anggota DPR Ratna Juwita menilai itu klaim barisan sakit hati.

Ratna Juwita merupakan anggota Fraksi PKB DPR RI. Dia terpilih dari daerah pemilihan IX, yakni Bojonegoro-Tuban.

Seperti diketahui, ada klaim 113 DPC dan 10 DPW merancang akan menggelar Muktamar Luar Biasa (MLB) di tubuh partai berbasis warga Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Isu miring yang ingin melengserkan pemilik nama lengkap Muhaimin Iskandar dan baru saja membranding diri dengan sebutan Gus Ami disebut Ratna tidak ada MLB. 

Menurut dia, sampai saat ini tidak pernah ada pembahasan mengenai MLB sebagaimana yang berkembang liar di luar.

Baca juga: Pernah Lengserkan Gus Dur, Kini Cak Imin Digoyang 113 DPC & 10 DPW: Dia Tak Dengarkan Aspirasi Bawah

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar memberikan salam pada puluhan ribu pemilih Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno di Kota Madiun, Kamis (21/6/2018).
Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar memberikan salam pada puluhan ribu pemilih Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno di Kota Madiun, Kamis (21/6/2018). (surya/bobby constantine)

"Tidak ada itu MLB, kita barusan Mukernas. Itu hanya klaim barisan sakit hati saja," ujar Ratna dikonfirmasi isu tersebut, Selasa (13/4/2021).

Politisi perempuan muda ini menegaskan, tetap setia pada Gus Ami sebagai Ketua Umum PKB.

Disebutnya, semua kebijakan partai yang dijalankan sudah sesuai dengan AD/ART Muktamar di Bali.

Terkait Muscab serentak Maret lalu yang disoal, itu memang membawa gaya baru hanya untuk meminimalisir gesekan antar kader.

Baca juga: Gus Yaqut Disebut Rival Berat Cak Imin di Pilpres 2024, Kini 113 DPC PKB Juga Goyang Kursi Gus Ami

Gus Yaqut disebut dival berat Cak Imin alias Gus Ami. Di tengah kabar tersebut, tersiar 113 DPC PKB sedang menggoyang kursi Cak Imin dari Ketua Umum PKB.
Gus Yaqut disebut dival berat Cak Imin alias Gus Ami. Di tengah kabar tersebut, tersiar 113 DPC PKB sedang menggoyang kursi Cak Imin dari Ketua Umum PKB. (Kolase Kompas.com)

"Tetap pada barisan Gus Ami, semua yang dijalankan sudah sesuai AD/ART. Tidak ada keinginan intervensi dari DPP," pungkas anggota komisi VII itu.

Halaman
1234
Penulis: M. Sudarsono
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved