Breaking News:

Pemprov Jatim

Sempat Naik Motor ke Lokasi Gempa di Lumajang, Khofifah Minta Sinergitas untuk Percepat Penanganan

Gubernur Indar Parawansa, kembali meninjau beberapa lokasi terdampak akibat gempa bermagnitudo 6,1 yang terjadi di beberapa daerah di Jatim.

Foto:diskominfo jatim untuk surya.co.id
Gubernur Khofifah harus naik motor untuk mencapai lokasi terdampak gempa di Lumajang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kembali meninjau beberapa lokasi terdampak akibat gempa bermagnitudo 6,1 yang terjadi di beberapa daerah di Jatim. 

Setelah sebelumnya meninjau lokasi terdampak gempa di Kab. Malang, kali ini Gubernur Khofifah melakukan peninjauan beberapa lokasi terdampak di Kab. Lumajang pada Senin (12/4/2021).

Turut mendampingi secara langsung, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Kapolres, Dansat Brimob serta wadanyon 527 dan Ketua Satgas Bencana BUMN yang juga Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo. 

Lokasi pertama yang ditinjau Gubernur Khofifah yaitu, Dusun Krajan , Desa Sidomulyo Kecamatan Peonojiwo. 

Sesampainya di sana disambut oleh Camat dan Kepala  Desa Sidomulyo. Khofifah melakukan peninjauan di berbagai titik terdampak baik ringan, sedang maupun berat.

Ia juga sempat bersapa kepada warga penyandang disabilitas yang dapat diselamatkan  oleh ibunya serta berbagi sembako baik untuk warga maupun yang sedang kerjabakti membongkar rumah terdampak gempa. 

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari. Desa ini merupakan desa terdampak gempa  paling parah di Lumajang.

Untuk menuju dusun Iburaja desa Kaliuling khofifah dan rombongan harus menggunakan motor sekira empat kilo meter akibat jalan yang ditempuh sulit dijangkau dengan menggunakan mobil. 

Rombongan  meninjau beberapa rumah penduduk yang rusak akibat gempa, Gubernur Khofifah juga bertegur sapa dan mendengarkan keluh kesah serta membagikan sembako pada para korban terdampak gempa.

Kemudian, dilanjutkan meninjau keberadaan dapur umum dan kecukupan logistik bagi para pengungsi. 

Halaman
1234
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved