Breaking News:

Berita Surabaya

Lengkapi BLUD, SMKN 6 Surabaya Resmikan Salon Kecantikan Profesional

Upaya peningkatan fasilitas usaha sekolah terus dilakukan oleh SMKN 6 Surabaya yang berstatus BLUD. Terbaru, sekolah meresmikan Salon Kecantikan

SURYA.CO.ID/Sulvi Sofiana
Pelayanan di Yourligie Beauty Salon yang berada di kawasan SMKN 6 Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Upaya peningkatan fasilitas usaha sekolah terus dilakukan oleh SMK yang berstatus Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD), seperti di SMKN 6 Surabaya yang mulai meningkatkan fasilitas usaha salon yang dimilikinya.

Kepala SMKN 6 Surabaya, Bahrun mengungkapkan, dengan status BLUD yang dimiliki sekolahya, beberapa badan usaha telah dijalankan beberapa tahun terakhir. Seperti produksi busana, travel, hotel, aula, kantin sekolah, chatering, LSP (lembaga sertifikasi profesi), jasa multimedia hingga Bank Mini Sekolah (BMS).

Terbaru, sekolah meresmikan Salon Kecantikan untuk mengembangkan usaha sekolah.

"Kami sudah mempunyai banyak unit bisnis dan usaha. Kami ingin membidik pasar menengah keatas. Salah satunya dengan meresmikan teaching factory Yourligie Beauty Salon," ujarnya Selasa (13/4/2021).

Dalam pendirian salon kecantikan ini, Bahrun mengatakan jika pihak sekolah juga melakukan kerjasama dengan berbagai industri kecantikan.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng klinik kecantikan untuk memfasilitasi pelanggan dalam berkonsultasi terkait masalah kulit, dan rambut.

"Saya ingin masyarakat tahu kita juga bekerja sama dengan klinik kecantikan dan industri kecantikan untuk memberi kepercayaaan bahwa SMKN 6 Surabaya tidak main-main dalan melaksanakan bisnis-plan," jelasnya.

Harapannya, lanjut, melalui salon ini, masyarakat bisa menggunakan jasa dan layanan usaha yang dimiliki SMKN 6 Surabaya. Dengan begitu, masyarakat juga percaya akan kemampuan dan kompetensi siswanya.

"Ini menjadi harapan agar usaha kami bisa digunakan untuk masyarakat sekitar dan Surabaya," imbuh dia.

Dalam mengembangkan usaha salon kecantikan ini, Bahrun menambahkan jika pihaknya juga akan merekrut beberapa karyawan yang khusus dalam pengelolaan media sosial dan digital marketing. Hal itu juga untuk mengenalkan Yourligie Beauty di masyarakat luas.

"Selain ada layanan cuci blow, pangkas rambut, facial, dan creambath, kedepan kami akan buka massage," pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved