Breaking News:

Berita Blitar

Ketua MUI Kota Blitar Imbau Masyarakat Disiplin Prokes Saat Menjalankan Ibadah Ramadan

Pada Ramadan tahun ini, Pemkot Blitar memperbolehkan masyarakat melaksanakan buka bersama dan salat tarawih berjamaah di masjid

SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Ketua MUI Kota Blitar, KH Subakir. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Blitar, KH Subakir mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan kegiatan ibadah Ramadan 2021.

KH Subakir meminta masyarakat patuh dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Blitar tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 2021.

"Karena masih pandemi, kami mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes dalam menjalankan ibadah Ramadan," kata Subakir, Selasa (13/4/2021).

Subakir mengatakan, ada tiga kegiatan di Ramadan yang perlu pengawasan ketat terkait penerapan protokol kesehatan.

Ketiga kegiatan itu, yakni, buka bersama, salat tarawih berjamaah di masjid dan membangunkan orang sahur.

Pada Ramadan tahun ini, Pemkot Blitar memperbolehkan masyarakat melaksanakan buka bersama dan salat tarawih berjamaah di masjid dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakannya, kegiatan buka bersama, salat tarawih berjamaah di masjid, dan membangunkan orang sahur sering kali memicu kerumunan.

Untuk itu, Subakir mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan di Ramadan ini.

"Salat tarawih berjamaah di masjid diperbolehkan. Untuk itu, masyarakat juga harus patuh protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu, Subakir juga meminta masyarakat menjaga kondusifitas di Kota Blitar selama Ramadan 2021.

"Wali Kota sudah mengeluarkan SE terkait pelaksanaan Ramadan. Saya berharap masyarakat juga patuh menjalankan SE Wali Kota itu," katanya.

Sekadar diketahui, SE Wali Kota tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 2021 mengatur beberapa hal selama Ramadan.

Salah satunya, penutupan sementara tempat karaoke selama Ramadan.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved